Jatim
Jumat, 17 Februari 2017 - 17:05 WIB

KECELAKAAN PONOROGO : Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Kerikil Terjun ke Jurang

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga dan polisi mengevakuasi truk yang masuk ke jurang di jalan raya Pulung-Sooko, Dukuh Kebon, Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jumat (17/2/2017) siang. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Kecelakaan Ponorogo, truk bermuatan kerikil terjun ke jurang sedalam lima meter di Pulung.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah truk bermuatan batu kerikil terjun ke jurang sedalam 5 meter di jalan raya Pulung-Sooko, Dukuh Kebon, Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jumat (17/2/2017) sekitar pukul 12.35 WIB.

Advertisement

Diduga truk tersebut tidak kuat saat menanjak di jalan itu. Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan truk bermuatan batu kerikil berpelat nomor AE 8560 SA itu dikemudikan Sugeng, 45, warga Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo.

“Truk itu dikemudikan Sugeng dan kernetnya Jimun, 43, warga Desa Sombro, Kecamatan Sooko, Ponorogo,” kata dia, Jumat.

Badri menuturkan truk tersebut berjalan dari arah Pulung menuju Sooko. Sesampainya di tanjakan jalan raya Pulung-Sooko, Dukuh Kebon, Desa Pulung, truk itu tidak kuat menanjak dan sopirnya sudah berupaya mengerem dan menyebabkan as truk patah hingga mundur dan oleng.

Advertisement

Karena tidak bisa dikendalikan, truk itu akhirnya tergelincir dan terjun ke jurang sedalam lima meter dalam posisi miring ke kiri 45 derajat. Sopir dan kernet tersebut langsung keluar truk.

Petugas kemudian menuju ke lokasi dan mengevakuasi truk tersebut. “Sopir dan kernet truk berhasil menyelamatkan diri dengan keluar truk. Baik sopir dan kernet truk hanya mengalami luka ringan,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif