Program Safety Riding Honda Astra Jateng (JIBI/Solopos/Istimewa/Astra Jateng) Program Safety Riding Honda Astra Jateng (JIBI/Solopos/Istimewa/Astra Jateng)
Jumat, 17 Februari 2017 13:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

Honda Kembangkan Teknologi Rem Darurat Otomatis untuk Sepeda Motor

Motor Honda masa depan punya kans dibekali teknologi pengereman otomatis.

Solopos.com, TOKYO – Teknisi Motor Honda sedang dalam proses untuk menyempurnakan teknologi pengereman terbaru. Teknologi tersebut dibuat agar sistem pengereman otomatis bisa dilakukan sebelum terjadi kecelakaan.

Diberitakan Okezone, Senin (13/2/2017), sistem pengereman ini bekerja menggunakan sensor aktif yang disematkan di sepeda motor. Sensor tersebut didesain untuk mendeteksi mobil atau sepeda motor lain yang berbelok secara mendadak tanpa sepengetahuan pengendara lain. Pengereman darurat secara otomatis akan menurunkan kecepatan sepeda motor.

Teknologi ini pertama kali direncanakan dua tahun lalu. Namun, selama itu belum ada keterangan resmi mengenai perkembangannya, hingga belum lama ini. Beredar kabar produsen sepeda motor asal Jepang itu sudah mengajukan paten untuk teknologi tersebut.

Sembari menunggu perkembangan pengajuan paten, teknisi Honda juga masih terus mengembangkan teknologi pengereman darurat ini. Fokus utama para insinyur adalah sisi keamanan, mereka masih mencari formula pengereman yang tepat agar sistem modern ini tidak membahayakan pengendara.

Sistem pengereman ini bisa secara otomatis diambil alih oleh pengendara saat sudah mengetahui potensi kecelakaan. Namun, saat pengendara tidak menyadari kemungkinan kecelakaan, sistem pengereman ini akan bekerja secara otomatis.

lowongan kerja
lowongan kerja PT. BPR DANAMAS PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…