Sport
Jumat, 17 Februari 2017 - 08:25 WIB

HASIL LIGA EUROPA : Roma Bantai Villareal 4-0

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Roma, Edin Dzeko, merayakan hattrick ke gawang Villareal, Jumat (17/2/2017). (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Roma berhasil menghajar Villareal di Stadion El Madrigal.

Solopos.com, VILLAREAL — Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, membuktikan ketajamannya dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 4-0 timnya melawan Villarreal pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion El Madrigal, Villarreal, Jumat (17/2/2017) pagi WIB.

Advertisement

Kemenangan ini membuat langkah Villarreal menembus babak 16 besar Liga Europa sangat berat karena harus menang dengan skor 5-0 di Olimpico Roma pada pekan depan.

Tim asuhan Luciano Spalletti membuka keunggulan 1-0 dari tendangan jarak jauh pemuda Brasil, Emerson dos Santos, yang meneruskan bola dari El Shaarawy pada menit 32.

Villarreal memiliki peluang matang untuk menyamakan kedudukan dari aksi solo Bakambu yang melewati pemain Roma antara lain Strootman, Fazio dan Rudiger. Namun sepakan Bakambu tidak akurat pada menit 51.

Advertisement

Spalletti kemudian mengubah taktik dengan menarik Stephan El Shaarawy untuk memasukkan pemain Timnas Mesir, Mohamed Salah, pada menit 62.

Tiga menit kemudian, Salah mengirimkan umpan kepada Edin Dzeko yang lepas dari penjagaan Musacchio untuk mencetak gol 2-0.

Dzeko mengubah skor menjadi 3-0 setelah memenangi duel satu lawan satu atas kiper Villarreal, Asenjo, pada menit 79. Gol itu bermula dari umpan panjang yang dilepaskan Juan Jesus dari lini pertahanan.

Advertisement

Dzeko memastikan Serigala Roma menang 4-0 lewat golnya di menit 86 usai meneruskan umpan silang Radja Nainggolan sekaligus memanfaatkan terpelesetnya bek Villarreal, Musacchio, saat akan menghalau pergerakan Dezko. Skor 4-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Roma (3-4-3): Alisson, Manolas, Fazio, Rudiger; Bruno Peres, De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan, Dzeko, El Shaarawy.
Cadangan: Szczesny, Leandro Paredes, Juan Jesus, Rui, Salah, Totti, Perotti.

Villarreal (4-4-2): Asenjo, Mario, Musacchio, V. Ruiz, J. Costa; dos Santos, Manu Trigueros, Bruno Soriano, Castillejo; Bakambu, Sansone.
Cadangan: Rodri, Rukavina, Cheryshev, Gonzalez, Adrian Lopez, Fernandez, Borre.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif