Sport
Jumat, 17 Februari 2017 - 08:15 WIB

HASIL LIGA EUROPA : Hattrick Ibra Bawa MU Menang 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick, Jumat (17/2/2017). (JIBI/Reuters / Andrew Yates)

Ibrahimovic memborong tiga gol untuk kemenangan Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga gol (hattrick) saat mengantar Manchester United (MU) menundukkan klub Prancis, Saint-Etienne, dengan skor 3-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (17/2/2017) pagi WIB.

Advertisement

Ibrahimovic membuka skor 1-0 lewat eksekusi tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti menyusul pelanggaran Jordan Veretout pada menit 15. Tendangan itu sempat mengenai kaki pemain Saint-Etienne namun bola tetap masuk ke gawang.

Saint-Etienne memiliki beberapa peluang dari pergerakan Henry Saivet dan Jordan Veretout dari sisi sayap, namun skor 1-0 menutup babak pertama.

Ibrahimovic yang berpengalaman menghadapi klub Prancis karena pernah memperkuat PSG menambah keunggulan MU menjadi 2-0. Ibrahimovic yang menerima umpan Rashford dengan mudah menendang bola ke gawang setelah lepas dari penjagaan bek Saint-Etienne dan saudara Paul Pogba, Florentin Pogba, pada menit 75.

Advertisement

Florentin Pogba pun ditarik keluar kemudian pelatih memasukkan Beric.

Kuatnya lini tengah MU yang diisi Herrera, Fellaini dan Paul Pogba juga membuat Saint Etienne sulit mengembangan permainan dari tengah. Sementara bek-bek sayap MU juga cukup disiplin menjaga pergerakan Saivet dan Monnet-Paquet.

Ibrahimovic akhirnya mencetak hattrick lewat eksekusi tendangan penalti akibat pelanggaran Theophile-Catherine pada menit 87. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Kemenangan ini akan memudahkan pasukan Jose Mourinho menjalani pertandingan leg kedua di Stadion Geoffroy-Guichard Kamis (23/2/2017) pekan depan.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United (4-3-3): Romero; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera, Fellaini, Paul Pogba; Mata, Ibrahimovic, Martial.
Cadangan: De Gea, Darmian, Rojo, Young, Schweinsteiger, Lingard, Rashford.

Saint Etienne (4-2-3-1): Ruffier; Malcuit, Theophile-Catherine, Perrin, Florentin Pogba; Veretout, Pajot; Jorginho, Saivet, Monnet-Paquet; Hamouma.
Cadangan: Moulin, Pierre-Gabriel, Lacroix, Selnaes, Lemoine, Beric, Roux.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif