Sport
Kamis, 16 Februari 2017 - 22:15 WIB

LAGA UJI COBA : Bima Sakti: Lawan Timnas Indonesia di Peringkat Atas FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bima Sakti (Liputan6.com)

Laga uji coba bakal dilakoni Timnas Indonesia bersama pelatih Luis Milla.

Solopos.com, SLEMAN – Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan pembentukan tim bersama pelatih anyar, Luis Milla. Tim Garuda pun sudah menjadwalkan laga uji coba dengan tim peringkat atas FIFA.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, saat melakukan pemantauan pemain di Sleman. Bima melakukan pemantauan pemain di ajang Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo. Nantinya, pemain-pemain tersebut akan dipanggil untuk melakukan seleksi pada 22 Februari 2017.

Setelah seleksi, Timnas akan melakukan pemusatan latihan di Karawaci. Kemudian baru digelar pertandingan uji coba pada Maret 2017 mendatang. Seperti diketahui, Luis Milla ditugaskan melatih Timnas Indonesia senior sekaligus Timnas U-22 yang akan menghadapi SEA Games.

“Pada Maret 2017, ada pertandingan FIFA, lawannya lumayan berat dan dicampur dengan pemain senior Timnas Indonesia yang kita panggil. Tapi yang U-22 jadi tulang punggung kita sebagai persiapan kita di SEA Games,” kata Bima Sakti seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (15/2/2017).

Advertisement

Namun, Bima enggan membocorkan siapa lawan berat tersebut. Ia hanya mau menyebut bahwa tim yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia tersebut berada di rangking atas. “Yang pasti rangking dia sangat jauh di 100 besar,” sambungnya.

Bima mengaku tidak akan buka siapa saja pemain yang akan dipanggil dalam seleksi timnas U-22. Ia tidak ingin mempengaruhi para pemain yang masih berlaga di Piala Presiden 2017. Menurutnya setiap pemain yang masih menjalani kompetisi harus fokus di kompetisi tersebut.

“Kalau nanti masuk di media nanti enggak fokus. Yang jelas tanggal 22 Februari kita panggil,” tuturnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif