Teknologi
Rabu, 15 Februari 2017 - 23:10 WIB

TURN BACK HOAX : Menkominfo Akan Bertemu Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Twitter (Thehill.com)

Menkominfo dijadwalkan bertemu Twitter untuk membahas antisipasi berita hoax.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah terus berupaya memerangi berita palsu (hoax). Setelah bertemu dengan perwakilan Facebook Asia Pasifik dan ASEAN, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) direncanakan akan bertemu dengan perwakilan Twitter di Indonesia pada 20 Februari 2017.

Advertisement

Dirjen Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan sebagaimana dilansir Okezone, mengatakan topik yang dibahas masih sama dengan yang dibicarakan bersama pihak Facebook, yakni berita hoax.

“Kami juga akan bertemu dengan Twitter tanggal 20 Februari. Pembahasannya kurang lebih masih sama dengan Facebook,” ungkap Semuel selepas pertemuan dengan Facebook, di Gedung Kemkominfo, Selasa (14/2/2017).

Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah membahas soal penyebaran berita hoax di Indonesia dengan Facebook.

Advertisement

Dari pertemuannya, telah ada dua kesepakatan yakni Facebook berkomitmen untuk meningkatkan service level agreement dengan mempercepat proses take down konten bermuatan negatif.

Kesepakatan kedua adalah menggelar program edukasi dan literasi yang akan menyasar komunitas dan perguruan tinggi di Indonesia melalui Facebook Jurnalistik, yaitu pelatihan menulis berdasarkan kaidah jurnalistik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif