Sport
Rabu, 15 Februari 2017 - 09:30 WIB

REAL MADRID VS NAPOLI : Partenopei Berharap Tuah Maradona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (REUTERS/Pedro Nunes)

Real Madrid vs Napoli tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, MADRID — Napoli akan tampil dengan dukungan luar biasa saat melawat ke kandang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB. Tak hanya mendapat dukungan lebih dari 10.000 tifosi fanatik, Napoli akan kedatangan legenda sepanjang masa mereka, Diego Armando Maradona.

Advertisement

Figur yang dikenal dengan gol tangan Tuhan itu akan menginap di Hotel Mirasierra, hotel yang sama dengan skuat Napoli. Kehadiran legenda yang juga mantan pemain Barcelona ini tak lepas dari undangan Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis. Hadirnya Maradona dan ribuan fans di bangku penonton tentu akan melipatgandakan semangat Marek Hamsik dkk. untuk mencuri poin di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Madrid.

Namun jelas tak mudah untuk meraih sekadar satu poin di Bernabeu. Real Madrid adalah pemegang rekor juara terbanyak Liga Champions sebanyak 11 kali. Cristiano Ronaldo dkk. juga merupakan juara bertahan turnamen tahun kemarin.

Di Liga Champions, Los Blancos belum terkalahkan di 10 pertandingan terakhir. “Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik dunia,” ujar gelandang Napoli, Marek Hamsik, seperti dilansir Football Italia, Senin (13/2/2017).

Advertisement

Selain mempertaruhkan gengsi, pertemuan dua tim tertajam di liga top Eropa ini bisa dibilang menjadi ajang nostalgia. Kali terakhir kedua tim bertemu yakni 30 tahun lalu di ajang Liga Champions. Kala itu Los Blancos keluar sebagai pemenang dengan agregat 3-1. Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menyadari betapa digdayanya Madrid atas timnya. Pencapaian terbaik Partenopei, julukan Napoli, paling pol hanya di 16 besar Liga Champions.

Meski tak diunggulkan, kualitas Dries Mertens dkk. jelas tak bisa diremehkan. Napoli telah mencetak 57 gol di ajang Seri-A, tertajam di antara klub lain di liga top Eropa. Partenopei juga belum lama membantai Bologna 7-1 di Renato Dall Ara. Dengan kembalinya Arkadiusz Milik dari cedera, daya gedor Napoli diyakini bakal semakin hebat.

Tim asuhan Zinedine Zidane kemungkinan sudah bisa menurunkan duo bek sayap Marcelo dan Dani Carvajal. Kehadiran dua pemain ini akan mengembalikan formasi ideal Madrid 4-3-3. Di laga melawan Osasuna pekan lalu, Los Blancos cukup kesulitan saat memakai formasi 3-5-2.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif