Jogja
Rabu, 15 Februari 2017 - 15:05 WIB

PILKADA KULONPROGO : Sutedjo Menang Telak di Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sutedjo dan istri, Sri Wahyu Widarti berpose usai menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Temanggal, Wijimulyo, Nanggulan, pada Rabu (15/2/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Kulonprogo mulai dilakukan penghitungan suara

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo-Sutedjo menang telak di TPS 01 Temanggal, Wijimulyo yang berlokasi 200 meter dari kediaman Sutedjo. Dalam pemungutan suara yang dilakukan, paslon Sehat mendulang 428 suara sedangkan paslon Zuhadmono-Iriani mendapatkan 1 suara.

Advertisement

Agus Nugroho Santoso, Ketua KPPS TPS 01 Temanggal mengatakan ada 429 suara sah berdasarkan penghitungan yang dilakukan. “Tidak sah ada 3 suara,” ujarnya pada Rabu(15/2/2017). Total, terdapat 432 suara yang masuk ke TPS yang menjadi basis Sutedjo, calon wakil bupati nomor urut 2.

TPS ditutup tepat pukul 13.00 dan penghitungan suara selesai dilakukan pada pukul 14.30 WIB. Ia juga menyebutkan jika penghitungan suara bertepatan dengan kunjungan dari Panwaslu Kulonprogo.

TPS 01 Temanggal sendiri memiliki DPT sebanyak 486 dengan 3 diantaranya merupakan penyandang disabilitas. Seluruh proses penghitungan telah selesai dilakukan dan akan dilakukan pelaporan ke pusat.

Advertisement

Agus menerangkan ada 1 warga yang melakukan pemungutan suara dengan menggunakan KTP. Pasalnya, warga terkait sebelumnya terdaftar sebagai pemilih di Rumah Sakit Wates. Namun, ternyata institusi kesehatan tersebut tidak menyelenggarakan pemungutan suara. Menurutnya, persoalan DPT tambahan ini juga sudah dikonfirmasi dan sesuai aturan yang berlaku.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Kulonprogo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif