Jogja
Rabu, 15 Februari 2017 - 13:40 WIB

PILKADA JOGJA : Penjabat Wali Kota Jogja Tinjau TPS

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sri Sultan HB X menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Kota Jogja di TPS 9 Panembahan, Kecamatan Kraton, Jogja. (Herlambang Jati Kusumo/Harian Jogja)

Pilkada Jogja ditinjau oleh Penjabat Walikota Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Penjabat Wali Kota Jogja Sulistiyo meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (15/2/2017), hari ini, bersama sejumlah perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) Kota Jogja.

Advertisement

Sulis berangkat dari Balai Kota Jogja sekitar pukul 11.00 WIB menuju TPS di wilayah Warungboto, Umbulharjo. Selesai dari Warungboto, ia bersama rombongan menuju wilayah Bintaran, Mergangsan. Lalu ke TPS 03 di wilayah Ngampilan, Kecamatan Ngampilan.

Disela-sela peninjauan, Sulis mengaku mengapresiasi warga Kota yang sudah menyalurkan hak suaranya. Ia melihat rata-rata di tiap TPS yang ditinjaunya sudah 50 pemilih yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) menyalurkan hak suaranya.

Ia berharap partisipasi pemilih dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Jogja ini meningkat. “Kami terus imbau warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya,” kata Sulis.

Advertisement

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja menargetkan partisipasi pemilih dalam pilwalkot ini sebanyak 67,5 persen dari jumlah DPT. Target itu meningkat 3,5 persen dari pilwalkot 2011 silam. Total DPT pilwalkot ini sebanyak 298.989 jiwa.

Siang ini, proses pemungutan suara masih berlangsung di 794 TPS sampai pukul 13.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif