News
Rabu, 15 Februari 2017 - 10:45 WIB

PILKADA JAKARTA : Mencoblos di TPS 054 Pluit, Ahok Ajak Warga Jakarta Gunakan Hak Pilih

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama/Ahok (kiri)-Djarot Saiful Hidayat, mengikuti debat publik final di Jakarta, Jumat (10/2/2017) malam. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Pilkada Jakarta diikuti tiga pasangan kandidat.

Solopos.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/2/2017). Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu tiba di TPS sekitar pukul 09.45 WIB dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter dari TPS.

Advertisement

Dilansir Kantor Berita Antara, Ahok mendatangi TPS bersama dengan istrinya Veronica Tan dan anak sulungnya Nicholas Sean Purnama. Ketiganya kompak menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna merah biru yang menjadi ciri khas pasangan cagub-cawagub nomor urut dua.

Ahok sekeluarga langsung menunjukkan surat undangan mengikuti pemilihan kepada panitia, kemudian mengambil surat suara, lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Selanjutnya mereka memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, lalu mencelupkan jari ke dalam tinta ungu sebagai bukti telah mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

Advertisement

Seusai mencoblos, Ahok mengajak warga Jakarta segera bergegas ke TPS. “Pilihan saudara menentukan masa depan Jakarta, saya berharap semua datang untuk menggunakan hak pilih. Kalau undangan hilang bisa pakai KTP, di TPS ada petugas Dikdukcapil yang mengecek,” ungkap dia dalan siaran langsung KompasTV.

Seperti diketahui, terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif