News
Rabu, 15 Februari 2017 - 11:30 WIB

PILKADA JAKARTA : Tutupi Gambar Ahok-Djarot, Ahmad Dhani Dibully Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dan El Rumi menutupi gambar paslon nomor urut 2 (Instagram @ahmaddhaniprast)

Ahmad Dhani dibully netizen lantaran menutupi salah satu paslon saat hendak mencoblos.

Solopos.com, SOLO – Artis yang juga calon Wakil Bupati (cawabup) Bekasi Ahmad Dhani Prasetyo turut meramaikan gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar, Rabu (15/2/2017). Dhani bersama anaknya, El Rumi memberikan hak suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta di TPS dekat rumah mereka di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Advertisement

Sebelum mencoblos pasangan calon (paslon) pilihannya, Dhani bersama El berfoto bersama sambil menutupi gambar paslon gubernur-wakil gubenur nomor urut dua yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Foto itu kemudian diunggah ke akun Instagram pribadinya, @ahmaddhaniprast.

“Pilkada DKI tidak ada 2 nya, pilih no 1 atau no 3 #IGADP,” tulis Dhani pada keterangan foto.

Advertisement

“Pilkada DKI tidak ada 2 nya, pilih no 1 atau no 3 #IGADP,” tulis Dhani pada keterangan foto.

Aksi nekat Dhani itu sontak menuai kontroversi di kalangan warga dunia maya (netizen). Beberapa dari mereka menyayangkan tindakan Dhani yang dinilai terlalu vulgar.

“Astaghfirullah segitu bencinya kah Anda?” tanya akun @titincheloe.

Advertisement

Walah botak gila malah diliatin buruknya,” sambung akun @iekanurin.

“Dhani bukan di iming2in sama duit tapi sama gas 3kilo ya ga bapa @ahmaddhaniprast. Jgn terlalu ngarep pak jadi Bupati saya yakin ga akan menang. Kecewa saat melihat foto ini, awal respect jadi ga mau nyoblos. Nanti pas saya mau nyoblos no 2 saya tutup juga yah biar yang keliatan no 1,3,4,5,” imbuh akun @siskanatalia31.

Bukan hanya itu, beberapa netizen lainnya turut menasihati Dhani agar tidak menebar kebencian.

Advertisement

“Kenapa sih harus kayak gitu Indonesia kita harus bersatu jadikan perbedaan sebagai simbol kebersamaan,” saran akun @shenta_yurica.

“Dasar manusia dengki, semestinya siapapun Gubernurnya semoga amanat,” sambung akun @diah.brinck.

“Astaghfirullah, sudah bukan waktunya di depan TPS melakukan hal itu. Kelihatan sekali benih kebencian di hatinya,” imbuh akun @indah_bua.

Advertisement

Untuk diketahui, Pilkada DKI Jakarta diikuti tiga pasangan kandidat. Nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif