News
Rabu, 15 Februari 2017 - 13:16 WIB

PILKADA JAKARTA : Relawan Ahok-Djarot Yakin Menang di TPS AHY

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta No 1 Agus Harimurti Yudhoyono bersama istri, Annisa Pohan memasukkan surat suara di TPS 6, Rawa Barat, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay/ama)

Merujuk Pilkada Jakarta 2012, relawan Ahok-Djarot yakin kembali menang di TPS tempat AHY dan Annisa Pohan mencoblos.

Solopos.com, JAKARTA — Relawan tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) meyakini para pemilih di TPS 06 Rawa Barat, Jakarta Selatan, mayoritas akan mendukung pasangan tersebut.

Advertisement

Padahal, TPS tersebut merupakan tempat Agus Harmimurti Yudhoyono, istrinya Annisa Pohan, dan mertuanya Aulia Pohan, memberikan suara dalam Pilkada Jakarta Jakarta, Rabu (15/2/2017). Ditemui di TPS itu, Nunung, kader PDIP yang melakukan pemantauan, mengatakan dia memiliki banyak teman yang merupakan pemilih di lokasi ini.

“Mereka teman-teman senam saya. Mereka bilang kami pilih Ahok-Djarot, tapi mereka memilih untuk tidak berkoar-koar. Di sini kan kompleks orang kaya, mereka juga pendidikannya tinggi jadi bisa membedakan mana yang berkualitas,” ujarnya.

Atas dasar itulah, wanita yang mengenakan kemeja kotak-kotak itu meyakini pasangan nomor urut 2 itu akan meraih suara mayoritas di TPS itu. Berkaca pada pengalaman Pilkada Jakarta 2012, dari 12 TPS yang berada di Kelurahan Rawa Barat, sekitar 80% mendukung Jokowi-Ahok dan hal itu diyakini terulang lagi kali ini.

Advertisement

“Pilkada kali lalu, cuma satu TPS yang suara Jokowi-Ahok tidak mayoritas. Itu karena dugaan politik uang melalui kegiatan keagamaan,” terangnya.

Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian itu, para kader partai berlambang banteng itu melakukan patroli malam sebelum pencoblosan untuk menangkal terjadinya praktik politik uang.

“Kami sasar kawasan masyarakat menengah ke bawah karena rentan. Kalau di kawasan menengah ke atas tidak karena mereka juga punya uang banyak,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif