News
Rabu, 15 Februari 2017 - 17:45 WIB

PILKADA JAKARTA:  Menang di TPS Agus & Silvy, Ahok Kalah di Pulau Pramuka

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahok-Djarot Menang di TPS Agus. (Istimewa/Twitter/@disinisadad)

Meski unggul di TPS Agus dan Silvy, Ahok kalah di Pulau Pramuka.

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat menang di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 06 dan 103 tempat Agus Harimurti Yudhoyono dan Silvyana Murni mencoblos. Sedangkan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pasangan ini justru kalah.

Advertisement

Dilansir dari Okezone.com, Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, mencoblos di TPS 6, Rawa Barat, Jakarta Selatan. Agus ke TPS bersama istrinya Annisa Pohan dengan buah hati mereka Alimira Tunggadewi Yudhoyono, Rabu (15/2/2017) pagi.

Dari unggahan di media sosial oleh @disinisadat, hasil di TPS 6 tempat Agus menyoblos justru dimenangkan oleh pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot.

Advertisement

Dari unggahan di media sosial oleh @disinisadat, hasil di TPS 6 tempat Agus menyoblos justru dimenangkan oleh pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot.

Dari total 473 suara, Agus-Silviana memperoleh 127 suara atau lebih sedikit dibandingkan pasangan Ahok-Djarot dengan 286 suara. Sedangkan pasangan Anis-Sandi hanya memperoleh 66 suara dan tidak sah enam suara.

Advertisement

Sedangkan di TPS 103, tempat Sylviana Murni mencoblos, dari hasil penghitungan suara, Rabu, pasangan Ahok-Djarot memperoleh 250 suara, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 150 suara, dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sebanyak 86 suara. Sebanyak 6 suara dinyatakan tidak sah.

Di TPS tersebut total Daftar Pemilih Tetap sebanyak 550 orang, surat suara yang disiapkan sebanyak 575 lembar, dan yang digunakan 492 lembar.

Di TPS sekitar Sylvi menyoblos, pasangan Ahok-Djarot unggul dibandingkan kedua pesaingnya. Di TPS 104 pasangan Ahok-Djarot memperoleh 162 suara, pasangan Anies-Sandi 106 suara, dan Agus-Sylvi sebanyak 43 suara, dan 7 surat suara tidak sah.

Advertisement

Kemudian, di TPS 106, pasangan Ahok-Djarot memperoleh 238 suara, Anies-Sandi 148 suara, dan Agu-Sylvi 47 suara, dan 2 surat suara tidak sah. Sedangkan, di TPS 108, Ahok-Djarot mendapat 268 suara, Anies-Sandi 113 suara, dan Agus-Sylvi 28 suara, dan satu surat suara tidak sah.

Kalah di Pulau Pramuka

Sebaliknya, di Pulau Pramuka Anies-Sandi unggul. Pasangan ini meraup suara terbanyak di lokasi petahana gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyinggung surat Al Maidah dalam pidatonya di Pulau Pramuka beberapa waktu lalu.

Dari tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di pulau ini, pasangan Ahok-Djarot unggul di dua TPS sementara Anies Sandi menang di satu TPS.

Namun dari total perolehan suara, pasangan nomor urut tiga itu lebih unggul dengan jumlah 446 suara, disusul Ahok-Djarot 413 suara, dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni 229 suara.

Berikut rincian perolehan suara ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di ketiga TPS: 1. TPS 06 Agus-Sylvi 72 Ahok-Djarot 114 Anies-Sandi 161 (Surat suara sah semua) 2. TPS 07 Agus-Sylvi 80 Ahok-Djarot 143 Anies-Sandi 142 (Tiga surat suara tidak sah) 3. TPS 08 Agus-Sylvi 77 Ahok-Djarot 156 Anies-Sandi 143 (Lima surat suara tidak sah).

“Surat suara selanjutnya akan dikirim ke Kelurahan Pulau Panggang,” Ketua KPPS TPS 07 Pulau Pramuka, Abdul Hakim.

Pulau Pramuka termasuk dalam wilayah Kelurahan Pulau Panggang yang secara total memiliki delapan TPS, dengan rincian tiga di Pulau Pramuka dan lima di Pulau Panggang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif