Sport
Rabu, 15 Februari 2017 - 02:30 WIB

Ousmane Dembele Belum Puas di Borussia Dortmund

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ousmane Dembele (kanan) saat memperkuat Borussia Dortmund melawan SV Darmstadt 98. (JIBI/REUTERS/Ralph Orlowski)

Ousmane Dembele membela Borussia Dortmund pada musim ini.

Solopos.com, DORTMUND – Ousmane Dembele sebenarnya tampil cukup bagus di musim ini bersama Borussia Dortmund. Namun, Dembele merasa kurang puas dengan performanya, yang mana merupakan musim debut baginya.

Advertisement

Dembele hijrah ke Dortmund pada awal musim ini dari klub Prancis, Rennes. Meski masih berusia 19 tahun, Dembele langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Thomas Tuchel. Terbukti, Dembele sudah dimainkan sebanyak 29 kali di semua kompetisi.

Menariknya, ia mampu menjawab kepercayaan dari Tuchel. Dalam periode tersebut, Dembele mampu melesakkan lima gol dan 13 assist. Khusus di Bundesliga Jerman, dia mampu membuat empat gol dan delapan assist dari 19 pertandingan.

“Aku sadar bahwa aku tidak cukup bagus di beberapa pertandingan,” ungkap Dembele seperti dikutip dari Espnfc, Selasa (14/2/2017).

Advertisement

“Aku sudah membicarakan hal itu dengan pelatih dan memang wajar mengalami hal yang demikian. Aku harus lebih baik lagi dalam bertahan. Tapi yang paling penting adalah bermain secara reguler, dan di level itu, aku sangat gembira,” lanjutnya.

Dalam gaya permainannya, Dembele memiliki kecepatan yang tidak gampang diimbangi. Alhasil, Dembele mesti berhadapan dengan tekel-tekel lawan. Tercatat Dembele telah dilanggar sebanyak 44 kali di semua kompetisi.

“Sekalipun aku ingin para wasit lebih melindungiku, aku tidak akan membiarkan diriku terintimidasi. Melihat tindakan pemain lawan seperti itu merupakan bukti bahwa aku membuat ancaman terhadap dirinya,” terang Dembele.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif