Teknologi
Rabu, 15 Februari 2017 - 05:00 WIB

Microsoft Hadirkan Fitur Compact Overlay di Windows 10

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Compact Overlay (Ubergizmo)

Microsoft meluncurkan fitur baru Compact Overlay di sistem operasi Windows 10.

Solopos.com, SOLO– Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, dikabarkan siap meluncurkan fitur baru picture-in-picture atau Compact Overlay di sistem operasi Windows 10.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Ubergizmo, Senin (13/2/2017), fitur baru Compack Overlay akan mempermudah pekerjaan pengguna personal computer (PC) yang membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Fitur baru Compact Overlay akan disematkan di sistem operasi Windows 10 Insider Preview Build 15031. OS terbaru Windows 10 build telah diluncurkan untuk pengembang yang membuat mereka bisa menguji coba fitur anyar Microsoft itu di aplikasinya.

fitur anyar Microsoft Compact Overlay membuat pengguna sistem operasi Windows 10 membuka aplikasi di jendela kecil yang bisa digunkana di atas seluruh aplikasi yang digunakan secara bersamaan.

Advertisement

Saat pengguna membuka dan menutup aplikasi lain, aplikasi yang ada di jendela kecil akan dikelihatan terus-menerus. Contohnya, pengguna bisa membuka aplikasi Skype di jendela kecil itu dan membuat video tetap bisa ditonton saat membuka beberapa aplikasi lain di PC.

Menurut Microsoft, Compact Overlay membuat para pengembang bisa dengan mudah menggabungkan aplikasinya dengan fitur baru tersebut. Untuk sementara fitur Compact Overlay baru tersemat di sistem operasi Windows 10 Insider Preview.

Nantinya fitur baru Microsoft Compact Overlay akan diluncurkan di sistem operasi Windows 10 Creators Update pada beberapa pekan mendatang. Tunggu saja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif