Sport
Rabu, 15 Februari 2017 - 05:47 WIB

LIGA CHAMPIONS : Dortmund Tumbang di Markas Benfica

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benfica vs Borussia Dortmund (JIBI/Reuters/ Pedro Nunes)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Borussia Dortmund.

Solopos.com, LISBON – Borussia Dortmund menelan kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi tuan rumah Benfica di Estadio Da Luz, Rabu (15/2/2017), Dortmund kalah dengan skor tipis 1-0.

Advertisement

Dikutip dari Livescore.com, satu-satunya gol Benfica dicetak oleh striker andalan mereka, Konstantinos Mitroglou di menit ke-48. Mitroglou mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Luisao.

Dortmund sendiri sebenarnya mampu tampil dominan dan menekan Benfica. Terbukti, gol yang dicetak Mitoglou itu merupakan satu-satunya tendangan on target Benfica ke gawang Dortmund dari total dua tembakan sepanjang 90 menit.

Dortmund mampu membikin 12 attempts dengan enam tembakan mengarah ke gawang. Soal penguasaan bola, tim polesan Thomas Tuchel itu berhasil mencatatkan 69% possesion ball berbanding 31% milik tuan rumah.

Advertisement

Dortmund juga sebenarnya punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-58. Mereka diberi hadiah penalti oleh wasit Nicola Rizzoli. Namun eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang gagal berbuah gol.

Kekalahan 1-0 ini membuat Dortmund harus berjuang keras di leg kedua yang akan diselenggarakan di markas mereka, Signal Iduna Park. Die Borussen minimal harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Susunan Pemain

Advertisement

Benfica: Ederson; Semedo, Luisao, Lindelof, Eliseu; Salvio, Fejsa, Pizzi, Carrillo (Augusto 46′); Silva (Cervi 67′), Mitroglou (Jimenez 75′).

Borussia Dortmund: Buerki; Piszczek, Papastathopoulos, Bartra, Schmelzer, Durm; Dembele, Weigl, Guerreiro (Castro 82′); Reus (Pulisic 82′), Aubameyang (Schurrle 62′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif