Teknologi
Rabu, 15 Februari 2017 - 00:00 WIB

KISAH UNIK : Canggih! Alat Ini Mampu Putar Musik Sesuai Kondisi Hati

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solo, alat pemutar musik sesuai suasana hati (BBC)

Kisah unik kali ini tentang alat canggih yang bisa memutar musik sesuai kondisi hati.

Solopos.com, LIVERPOOL – Kemanjuan teknologi semakin memudahkan manusia, salah satunya adalah pemutar musik. Sebuah alat canggih berhasil diciptakan ilmuwan yang mampu memutar musik suasana hati pendengarnya.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman BBC, Selasa (14/2/2017), alat pemutar musik canggih ini diberi nama Solo. Berbeda dengan pemutar musik pada umumnya, alat ini berbentuk besar dan bulat yang harus di gantung di dinding layaknya jam dinding. Selanjutnya, dekatkan wajah pada pendeteksi wajah di bagian tengah alat yang menyerupai cermin.

Pendeteksi ekspresi wajah itu kemudian meniru ekspresi wajah orang di depannya untuk mendeteksi suasana hati. Selanjutnya, antena piranti tesebut akan mencari lagu yang sesuai dengan ekspresi yang ditunjukkan.

“Alat ini akan memutar musik sesuai dengan ekpresi dan suasana hati Anda. Saat seseorang sedang bahagia, maka alat ini akan memutar lagu riang. Sebaliknya, ketika Anda sedang marah, alat ini akan memutar lagu bernada sedih,” tutur Mike Shiorter, salah satu pegawai di perusahaan pembuat Solo yang berbasis di Liverpool, Inggris.

Advertisement

Lebih lanjut menurut Mike, alat tersebut bukan hanya dipakai untuk memutar musik. Pihaknya berharap Solo mampu mengubah suasana hati penggunanya menjadi lebih baik. Menurutnya, Solo sangat cocok dipasang di dalam mobil untuk mengusir kebosanan si pengemudi.

“Kami berharap kehadiran Solo dapat menjadi solusi kebosanan bagi para pengemudi yang tengah melakukan perjalanan jauh. Dalam kondisi itu, mereka biasanya akan merasa lelah, lemas, dan bosan. Semua kondisi tersebut bisa diatasi dengan hadirnya Solo. Alat ini tentu akan memutar musik berirama cepat yang membangkitkan semangat,” imbuh Mike. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif