Soloraya
Rabu, 15 Februari 2017 - 23:40 WIB

KASUS SUAP PAJAK : Diduga Terlibat Suap Pajak, Ipar Jokowi Umrah Bersama Keluarga

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lambang KPK (dok. Solopos.com)

Kasus suap pajak, adik ipar Presiden Jokowi diduga terlibat kasus suap pajak.

Solopos.com, SOLO — Arif Budi Sulistyo, adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi), diduga terlibat kasus suap kasus pajak. Komisi Pemilihan Korupsi (KPK) tengah mendalami peran Arif dalam kasus dugaan suap Kasubdit Ditjen Pajak Handang Soekarno.

Advertisement

Arif merupakan Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera sekaligus adik ipar Presiden Jokowi. Saat Solopos.com mendatangi rumah Arif di Jl. Pleret Dalam II, Kampung Gayamsari RT 003/RW 011, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Rabu (15/2/2017) malam, Arif tidak ada.

Beberapa kali Solopos.com memencet bel di pintu samping rumah bercat warna kuning itu. Namun, tidak ada satu pun orang dari dalam rumah yang membukakan pintu gerbang.

Rumah Arif hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, di Sumber, Banjarsari. Seorang tetangga Arif, Hamid, mengatakan di rumah Arif hanya ada satu orang yang menjaga rumah. Keluarga besar Jokowi termasuk Arif berangkat umrah pada Senin (13/2/2017).

Advertisement

“Kemungkinan pekan depan baru kembali ke rumah setelah umrah. Saya tahunya dari warga lainnya yang mengetahui dia [Arif] berangkat umrah,” ujar Hamid saat ditemui Solopos.com di rumahnya.

Ia mengatakan biasanya kalau tidak pergi umrah, Arif selalu salat lima waktu di Masjid Baiturrahman tepat di samping rumahnya. Warga sudah tahu soal kasus dugaan suap pajak tersebut dan tidak menyangka karena selama ini orangnya terkenal baik.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif