Teknologi
Rabu, 15 Februari 2017 - 16:10 WIB

Begini Cara Upload Foto Instagram Via PC

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Pengguna Instagram ternyata bisa mengupload foto lewat PC.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi jejaring sosial Instagram terus bertumbuh menjadi salah satu yang terpopuler di dunia. Media sosial ini lebih banyak digunakan di platform mobile. Mayoritas pengguna barangkali lebih terbiasa mengunggah foto ke aplikasi Instagram melalui ponselnya. Namun bagaimana jika ingin mengunggah foto hasil jepretan kamera melalui PC?

Advertisement

Dilansir Techradar, Rabu (15/2/2017) untuk mengupload foto Instagram melalui PC perlu memasang Aplikasi Blue Stacks. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk mengunggah foto melalui PC. Setelah menginstal aplikasi ini, pilih bahasa yang Anda pahami.

Blue Stacks juga dapat menyesuaikan lokasi yang dapat Anda tampilkan dalam keterangan foto yang Anda unggah. Setelah mengistal aplikasi ini, Anda harus login menggunakan akun Google. Aplikasi ini juga akan menampilkan review layanannya dan mengharuskan Anda mengklik persetujuan persyaratan untuk menjalanakan aplikasi. Kemudian klik lanjutkan dan masukan nama Anda pada kolom yang tersedia.

Untuk meng-upload foto, pilih ikon “folder” pada menu yang terdapat di pojok kiri aplikasi, dan pilih foto yang tersimpan di PC. Selanjutnya akan muncul pilihan “Complete action using”, klik Instagram.

Advertisement

Anda akan mendapati tampilan login ke akun Instagram untuk melanjutkan proses upload seperti pada aplikasi mobile. Aplikasi ini juga mendukung Anda untuk memotong dan menambahkan filter foto yang Anda inginkan.

Kemudian isi caption seperti biasanya dan klik next. Fitur share juga tersedia jika Anda ingin membagikannya ke jejaring sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter. Namun Anda patut bersabar, karena terkadang aplikasi Blue Stacks memproses agak lama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif