Soloraya
Selasa, 14 Februari 2017 - 08:10 WIB

PENDIDIKAN SRAGEN : Disdikbud Larang Pelajar Rayakan Valentine Day

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi cokelat Valentine's Day (dramafever.com)

Pendidikan Sragen, Disdikbud mengeluarkan larangan bagi pelajar merayakan Hari Valentine.

Solopos.com, SRAGEN — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen menginstruksikan kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dikbud dan kepala SMP negeri dan swasta untuk melarang perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, Rabu (14/2/2017). Larangan itu disampaikan Disdikbud Sragen sebagai komitmen Pemkab Sragen membangun karakter pelajar yang berakhlak mulia.

Advertisement

Selain itu, larangan itu ditetapkan sebagai upaya menjaga pelajar agar terhindar dari kegiatan yang menyimpang dari norma agama, sosial, dan budaya. Surat edaran itu ditandatangani Plt. Kepala Disdikbud Sragen, Suharto, dan ditembuskan kepada Bupati Sragen, Senin (13/2/2017).

Dalam surat itu, Suharto menekankan tiga hal, yakni larangan kepada pelajar untuk merayakan Valentine Day di lingkungan sekolah atau di luar sekolah, sekolah supaya menyampaikan ketentuan itu kepada orang tua atau wali siswa, dan meminta UPTD menindaklanjuti SE itu. “Alasan larangan sudah tercantum dalam pokok surat itu. Perayaan itu tidak sesuai budaya kita dan menjaga generasi muda agar lebih baik,” ujar Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada Solopos.com, Selasa malam.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif