Jateng
Selasa, 14 Februari 2017 - 08:50 WIB

Pangdam IV Diponegoro Lantik 251 Bintara TNI AD

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi (tengah), menyerahkan ijazah kepada salah satu bintara TNI AD pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikamaba) TNI AD 2016 di Lapangan Dr. Khoesen, Rindam IV Diponegoro, Magelang, Senin (13/2/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Pendam IV Diponegoro)

Pelantikan 251 bintara TNI dilakukan oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi.

Semarangpos.com, MAGELANG – Sebanyak 251 bintara TNI AD dilantik oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Jaswandi, di lapangan dr. Khoesen, Rindam IV Diponegoro, Magelang, Senin (13/2/2017).

Advertisement

Acara yang turut dihadiri Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, dan beberapa perwira tinggi di jajaran Kodam IV Diponegoro itu juga menjadi Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikamaba) TNI AD 2016. Acara penutupan itu ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat serta penyerahan ijazah oleh Pangdam IV Diponegoro kepada siswa terbaik atas nama Sersan Dua (Serda) Avianto Arkanda.

Mayjen TNI Jaswandi dalam pengarahannya meminta kepada para bintara yang baru dilantik itu untuk menjadi pemimpin yang bijak. “Landasi jiwa dan pengabdian dengan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sekaligus mampu merealisasikannya secara nyata dan tepat,” terang Mayjen TNI Jaswandi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Selama pendidikan pertama ini para bintara TNI AD telah diajarkan berbagai ilmu dan pelatihan yang merupakan dasar ilmu dan pelatihan. Setelah ini, mereka akan menjalani pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan dan kemampuannya masing-masing. Untuk menghadapi pendidikan kecabangan itu, Pangdam berharap para bintara menyiapkan fisik dan mental serta kesehatannya.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif