MER-C Yogyakarta mengadakan pelatihan Basic Life Support #6 dengan tema Teknik Evakuasi, Minggu (12/2/2017). (MER-C Yogyakarta) MER-C Yogyakarta mengadakan pelatihan Basic Life Support #6 dengan tema Teknik Evakuasi, Minggu (12/2/2017). (MER-C Yogyakarta)
Selasa, 14 Februari 2017 14:20 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

MER-C Yogyakarta Beri Pelatihan Penyelamatan Dasar

MER-C memberi kesempatan kepada masyarakat luas.

Solopos.com, JOGJA — MER-C Yogyakarta mengadakan pelatihan Basic Life Support #6 dengan tema Teknik Evakuasi, Minggu (12/2/2017).

Bertempat di Joglo Wisma Bahasa, pelatihan dibawakan dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Guritno Adistyawan. Sekitar 43 peserta dengan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda berkumpul dan bealjar bersama.

“Tidak hanya penyampaian materi saja, peserta juga dibekali dengan praktek simulasi. Antusiasme peserta terlihat saat praktek evakuasi menggunakan beberapa alat bantu seperti scoop stretcher dan spine board, yang dipandu langsung oleh tutor,” terang  Arief Wahyu Soekarno selaku ketua MER-C Yogyakarta. seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima, Selasa (14/2/2017).

Pelatihan yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali ini bersifat terbuka untuk masyarakat umum, baik dengan latar belakang pendidikan medis maupun nonmedis. Pelatihan ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu program unggulan divisi Reaksi Cepat.

“Harapannya, melalui pelatihan seperti ini dapat membuat kita semua lebih siap dan mempunyai bekal ketika suatu saat melihat kecelakaan atau bencana di sekitar kita,” ujar Arief

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…