Jogja
Selasa, 14 Februari 2017 - 14:20 WIB

MER-C Yogyakarta Beri Pelatihan Penyelamatan Dasar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MER-C Yogyakarta mengadakan pelatihan Basic Life Support #6 dengan tema Teknik Evakuasi, Minggu (12/2/2017). (MER-C Yogyakarta)

MER-C memberi kesempatan kepada masyarakat luas.

Harianjogja.com, JOGJA — MER-C Yogyakarta mengadakan pelatihan Basic Life Support #6 dengan tema Teknik Evakuasi, Minggu (12/2/2017).

Advertisement

Bertempat di Joglo Wisma Bahasa, pelatihan dibawakan dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Guritno Adistyawan. Sekitar 43 peserta dengan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda berkumpul dan bealjar bersama.

“Tidak hanya penyampaian materi saja, peserta juga dibekali dengan praktek simulasi. Antusiasme peserta terlihat saat praktek evakuasi menggunakan beberapa alat bantu seperti scoop stretcher dan spine board, yang dipandu langsung oleh tutor,” terang  Arief Wahyu Soekarno selaku ketua MER-C Yogyakarta. seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima, Selasa (14/2/2017).

Pelatihan yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali ini bersifat terbuka untuk masyarakat umum, baik dengan latar belakang pendidikan medis maupun nonmedis. Pelatihan ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu program unggulan divisi Reaksi Cepat.

Advertisement

“Harapannya, melalui pelatihan seperti ini dapat membuat kita semua lebih siap dan mempunyai bekal ketika suatu saat melihat kecelakaan atau bencana di sekitar kita,” ujar Arief

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mer-C Mitigasi Bencana
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif