Timnas Indonesia (PSSI.org)
Selasa, 14 Februari 2017 22:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

LAGA UJI COBA
Timnas Indonesia Ingin Jajal Argentina

Laga Uji Coba akan dilakoni oleh Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas senior Indonesia siap menggelar pertandingan uji coba di bawah kepemimpinan pelatih anyar Luis Milla. Tak tanggung-tanggung, lawan yang dilawan adalah Argentina.

Pertandingan akbar itu direncanakan berlangsung pada pertengahan 2017 mendatang. Pernyataan tersebut datang dari Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI yakni Hanif Thamrin. Bahkan PSSI sudah mengirimkan surat resmi ke otoritas tim peringkat sati FIFA itu.

“Kami sudah berkirim surat elektronik ke Asosiasi Sepakbola Argentina [AFA] terkait rencana uji coba ini. Ini untuk timnas senior. Kemungkinan, laga uji coba ini bakal digelar kira-kira musim panas nanti,” kata Hanif seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa (14/2/2017).

Semenjak dipimpin Edy Rahmayadi, PSSI langsung melakukan pembenahan di segala sektor. Bahkan, melihat antusiasme tinggi dari sang Ketua Umum, Presiden Joko Widodo langsung mengadakan rapat terbatas dengan beberapa kementerian demi percepatan sepakbola nasional.

Terkait laga menghadapi Argentina, bukan tak mungkin Edgardo Bauza selaku pelatih Albiceleste, julukan Argentina, akan menyertakan Lionel Messi. Dengan hadirnya La Pulga, julukan Messi, pemain-pemain lokal dapat belajar banyak dari megabintang milik Barcelona.

Argentina merupakan Tim Nasional besar ketiga yang datang ke Indonesia dalam kurun empat tahun terakhir. Pada 2013, Indonesia kedatangan Timnas Belanda yang dibela Arjen Robben dan Robin van Persie. Saat itu Indonesia kalah 0-3.

Berselang dua tahun, giliran Kamerun yang datang. Saat itu kampiun Piala Afrika 2017 mengalahkan Indonesia dengan skor 1-0.

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…