News
Selasa, 14 Februari 2017 - 15:45 WIB

Cerdas! Sopir Bus Tangkap Pencopet Tanpa Tinggalkan Kursi Kemudi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pencopet terjepit di pintu bus. (Istimewa/Youtube)

Kisah unik kali ini tentang aksi pencopetan di Kolombia yang digagalkan sopir bus.

Solopos.com, BOGOTA – Aksi heroik penuh perhitungan dilakukan sopir bus di Kota Bogota, Kolombia. Sopir tersebut menggagalkan aksi pencopetan menggunakan pintu bus otomatis.

Advertisement

Dilansir 9news, Kamis (9/2/2017), aksi pencopetan terjadi di dalam bus kota di Bogota, Kolombia. Pelaku pencopetan merampas ponsel milik penumpang perempuan. Setelah melakukan aksinya si pencopet langsung beranjak keluar bus. Sopir bus yang mengetahui aksi pencopetan melalui teriakan korban melakukan tindakan cepat dengan cara mengunci pintu bus.

Apes bagi si pencopet, pintu tertutup saat separuh tubuhnya sudah di luar bus. Si pencopet pun terjepit dengan hampir seluruh kakinya di luar bus namun badan bagian atas masih di dalam bus. Peristiwa itu direkam oleh pejalan kaki, nampak beberapa pejalan kaki berusaha menolong si pencopet karena tidak mengetahui keseluruhan peristiwa. Namun, setelah diteriaki orang-orang dari dalam bus, mereka mengurungkan niat menolong.

Bus kembali melaju dengan kondisi si pencopet masih terjepit. Sopir bus keluar dari rute normal untuk mampir ke kantor polisi terdekat. Meski sempat apes terjepit di pintu bus dan dibawa menggantung mengelilingi kota, si pencuri beruntung karena korban pencopetan tidak mengajukan tuntutan. Ia dibebaskan setelah diberi bimbingan oleh polisi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif