Jateng
Minggu, 12 Februari 2017 - 08:50 WIB

PILKADA JATENG : PKS Sudah Jaring Calon Pilgub Jateng 2018

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera K.H. Kamal Fauzi. (pks.or.id)

Pilkada Jateng masih tahun depan, namun PKS sudah mulai menjaring calon gubrnur.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mulai melakukan penjaringan calon gubrernur meskipun Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah atau nama resminya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng masih akan berlangsung 2018 mendatang.

Advertisement

“Sekarang baru proses penjaringan di wilayah yang nanti diputuskan pengurus tingkat wilayah, dan setelah itu baru kami rekomendasikan ke DPP,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi di Semarang, Jumat (10/2/2017).

Ia menjelaskan PKS selalu mendengarkan aspirasi dari bawah dan melakukan survei secara internal dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada. “Kami tunggu yang muncul dari bawah, istilahnya kami menggabungkan aspirasi dari bawah dengan aspirasi dari atas, dan kami terus menjaga proses itu,” ujarnya di sela-sela menerima kunjungan kerja Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Semarang.

PKS juga diakuinya terus melakukan pendekatan dengan semua pihak dalam menentukan calon kepala daerah yang didukung pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018. “Memang sudah ada pembicaraan tapi belum mengerucut dan belum bisa disampaikan saat ini,” katanya.

Advertisement

Ia berharap pada Pilkada Jateng 2018, bisa muncul banyak calon gubernur yang berkualitas sehingga masyarakat mempunyai pilihan dalam menyalurkan hak berdemokrasi. “Kami berharap Jateng bisa lebih baik ke depan,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif