Lifestyle
Minggu, 12 Februari 2017 - 23:10 WIB

PARIWISATA INDONESIA : Kemenpar Rilis Kalender Event Pariwisata Nasional 2017

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kalender Event Pariwisata Nasional (Kemenpar)

Kalender Event Pariwisata Nasional 2017 berfokus pada festival.

Solopos.com, SOLO – Guna meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) merilis Kalender Event Pariwisata Nasional 2017, Senin (6/2/2017). Tahun ini Kalender Event Pariwisata Nasional berfokus pada pesta, festival, dan karnaval.

Advertisement

Sosialisasi Kalender Event Pariwisata Nasional 2017 dilaksanakan dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional yang diselenggarakan di Ambon, Maluku, 5-9 Februari 2017. Berdasarkan cuitan pengelola akun Twitter @Kemenpar_RI, sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Ambon, Hengky M. Sopacua.

Kalender event setebal 93 halaman itu mengangkat tema Negeri 1000 Festival. Acara-acara wisata bertema pesta, festival, dan karnaval dari seluruh Indonesia dijadikan satu buku agar wisatawan lebih mudah mengetahui dan merencanakan perjalanan wisata mereka.

Kalender Event Pariwisata Nasional 2017 memuat tiga acara pesta, festival, dan atau karnaval unggulan dari tiap provinsi. Untuk Jawa Tengah, tiga event unggulan adalah Borobudur International Festival (Juli 2017), Dieng Culture Festival (Agustus 2017), dan Borobudur Marathon (November 2017).

Advertisement

Tahun ini, Kemenpar memiliki target kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 15 juta. Wisatawan dalam negeri ditargetkan mencapai 256 juta pergerakan. Bagi Anda yang ingin mengunduh Kalender Event Pariwisata Nasional 2017 klik di sini. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif