Jateng
Minggu, 12 Februari 2017 - 13:50 WIB

NARKOBA JEPARA : Pakai Kejar-Kejaran Kayak di Film, Aparat Polda Jateng Ringkus Pengedar

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan penjahat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Narkoba di Jepara dipangkas peredarannya oleh aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng.

Semarangpos.com, JEPARA — Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng), Jumat (10/2/2017) lalu, menangkap pengedar narkoba di Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Polisi melaksanakan tugas dengan dramatis, karena penangkapan itu diwarnai aksi kejar-kejaran.

Advertisement

Dalam kejar-kejaran antara polisi dan penjahat itu, mobil Toyota Avanza berpelat nomor K 9047 CL yang ditumpangi tersangka berinisial IV, 35, asal Kecamatan Pecangaan bahkan sempat menabrak pengendara sepeda motor berpelat nomor K 2991 GC. Setelah polisi melepaskan tembakan peringatan hingga mengenai kaca mobil bagian depan sebelah kiri, kendaraan berwarna putih yang ditumpangi tersangka bersama sopirnya itu akhirnya terhenti.

Mobil itu terperosok ke dalam selokan di tepi jalur jalan Pecangaan-Raguklampitan, wilayah Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara pada Jumat sekitar pukul 14.30 WIB. “Tersangka sempat hendak melarikan diri setelah kendaraannya berhenti,” kata Kanit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng Kompol Sri Hartono di Jepara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, katanya, di dalam mobil ditemukan lima paket yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan ukuran berbeda-beda. Ia mempekirakan, satu paket ada yang berukuran 0,5 gram dan ada pula yang berukuran 1 gram sabu-sabu.

Advertisement

Pelaku tersebut, katanya, diduga merupakan pengedar, namun untuk memastikan masih harus menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. Dalam penangkapan tersebut, dia mengakui, petugas sempat memberikan tembakan peringatan agar pelaku tidak melarikan diri.

“Ternyata, ketika mobil tersangka kami adang dari arah berlawanan, justru berbelok arah, sehingga diambil tindakan,” ujarnya. Ia menambahkan, tersangka merupakan target operasi, karena sebelum ditangkap terlebih dahulu diintai selama beberapa hari.

Slamet, salah seorang warga Desa Pulo Darat mengungkapkan, mobil pelaku yang diduga pengedar narkoba itu memang sempat menabrak sepeda motor tukang ojek ketika mengetahui dihadang petugas dari arah berlawanan, kemudian berbelok arah dan menabrak tukang ojek. “Tukang ojek tersebut kini mendapat perawatan di rumah sakit karena mengalami luka-luka,” ujarnya.

Advertisement

Sebelum ditangkap, dia mengaku, sempat mendengar tembakan peringatan hingga lima kali dan sempat mengenai kaca mobil bagian depan. Setelah pelaku ditangkap, selanjutnya dibawa ke Polsek Pecangaan sebelum dibawa ke Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif