Sport
Minggu, 12 Februari 2017 - 06:30 WIB

MOTOGP 2017 : Smith Tak Terpengaruh Cedera Lutut

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bradley Smith (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Bradley Smith yang berangsur pulih.

Solopos.com, SEPANG — Pembalap KTM, Bradley Smith, memastikan cedera lututnya tidak menimbulkan masalah serius ketika mengendarai motor di Motogp. Namun dia mengaku masih merasakan sakit saat berjalan atau berlari.

Advertisement

Smith mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas balap ketahanan motor Oschersleben 8 Hours pada Agustus 2016 lalu. Peristiwa itu membuat pembalap Inggris ini absen dalam tiga seri Motogp di Silverstone, Misano dan Aragon.

Namun kondisi Smith kini telah berangsur membaik. Dia menjalani program rehabilitasi milik Red Bull di Austria. “Saya senang [cedera lutut] tidak bertambah buruk dalam tiga hari ini,” ucap Smith seperti dilansir Motorsport, beberapa waktu lalu.

Meski telah membaik, rider berusia 26 tahun itu mengaku masih mengalami nyeri ketika berjalan atau berlari. Namun demikian Smith mengaku problem itu tidak memengaruhi performanya di atas motor. Musim 2017 akan menjadi babak baru petualangan Smith bersama KTM.

Advertisement

Setelah empat musim memperkuat tim satelit Yamaha Tech 3, dia kini akan menyandang status sebagai pembalap pabrikan. “Saya menghabiskan hari lebih panjang [sejak menjadi rider pabrikan]. Ada banyak pertemuan, pembicaraan serta mempelajari dan memahami data,” tutur pemilik nomor motor 38 itu.

Musim lalu pencapaian Smith anjlok menyusul cedera yang menimpanya. Dia hanya berada di posisi 17 klasemen akhir dengan 62 poin. Padahal di dua musim sebelumnya, poin Smith selalu mencapai minimal tiga digit dan masuk 10 besar klasemen. Smith juga dua kali merebut podium yakni di GP Australia dan GP San Marino.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif