Teknologi
Minggu, 12 Februari 2017 - 21:01 WIB

Kehilangan Semua Bulu, Beo Ini Malah Jadi Artis Medsos

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rhea si burung telanjang jadi artis medsos (Instagram)

Beo yang dijuluki burung telanjang itu bernama Rhea.

Solopos.com, BOSTON – Beo bernama Rhea menjadi artis media sosial Instagram. Hal ini karena kondisi Rhea membuat banyak orang bersimpati.

Advertisement

Rhea merupakan beo berusia dua tahun yang mendapat julukan burung telanjang. Rhea menderita penyakit langka yang disebut dengan psittacine beak and feather disease (PBFD). Penyakit itu mempengaruhi pertumbuhan bulu, paruh, dan kuku burung.

Penyakit tersebut menyebabkan semua bulu Rhea rontok. Sejauh ini kuku dan paruhnya masih belum terpengaruh. Rhea tidak perlu mengonsumsi obat khusus, dia hanya melakukan tes darah setahun sekali. Kondisi Rhea sangat menular pada sesama burung, oleh karena itu Rhea tidak diperbolehkan berada di dekat burung lain.

Penyakit ini juga membuat Rhea kerap merasa kedinginan. Pemiliknya, Isabella Eisenmann, 23, memberi Rhea perhatian khusus agar beo itu tetap hangat. “Dia tidak suka berada di dalam kandang, dia lebih suka berlarian di rumah,” terang Isabella seperti dikutip The Boston Globe.

Advertisement

Tingkah laku Rhea sebagai burung telanjang menarik perhatian banyak orang. Hal itu dimulai saat Isabella membuatkan akun Instagram untuk memajang foto dan video aktivitas Rhea.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Minggu (12/2/2017), akun @rhea_thenakedbirdie, sudah memiliki follower lebih dari 240.000. Isabella mengaku banyak penggemar Rhea mengirimkan barang-barang untuk membuat Rhea hangat. Tak hanya Instagram, Rhea juga memiliki laman pribadi di Facebook dan Twitter.

Laman pemerhati hewan The Dodo Site, Kamis (9/2/2017), mengunggah video profil Rhea dan pemiliknya Isabella. Video tersebut mengundang simpati internasional, sampai Minggu malam pukul 19.45 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 58 juta kali, dibagikan lebih dari 1,1 juta kali.

Advertisement

Saya selalu ingin memutar ulang video Rhea. Sedih memang mengetahui Rhea kehilangan seluruh bulunya.Tapi saya ikut bersyukur kini Rhea memiliki pemilik yang menyayanginya,” tulis pengguna akun Elaan Lanice. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif