Sport
Sabtu, 11 Februari 2017 - 19:15 WIB

THAILAND MASTERS 2017 : Greysia/Rosyita dan Berry/Hardianto Gagal ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari (Badmintonindonesia.org)

Thailand Masters 2017 diwarnai kekalahan dengan Greysia/Rosyita dan Berry/Hardianto

Solopos.com, BANGKOK – Dua wakil Indonesia harus tersingkir di babak semifinal Thailand Masters 2017. Mereka adalah ganda putri Greysia Polii/Rosyita Eka Putri dan pasangan ganda putra Berry angriawan/Hardianto.

Advertisement

Greysia/Rosyita tak kuasa melawan unggulan pertama turnamen asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. Greysia/Rosyita kalah dua game langsung dengans kor 21-16 dan 21-7 dalam laga yang dilangsungkan di Nimibutur Stadium, Sabtu (11/2/2017).

Laga di game pertama berlangsung cukup seru, yang mana kedua pasangan saling berebut poin. Greysia/Rosyita bahkan sempat memimpin 13-11. Namun setelahnya Chen/Jia terus menekan pertahanan Greysia/Rosyita dengan permainan cepat dan keras hingga wakil Tiongkok itu menang.

Di game kedua, Chen/Jia seperti sudah mengetahui kelemahan Greysia/Rosyita. Pasangan Tiongkok itu pun kembali menerapkan permainan cepat dan keras dan membuat wakil Indonesia kewalahan. Greysia/Rosyita yang tak mampu berbuat banyak pun harus mengakui keunggulan Chen/Jia.

Advertisement

“Sejak game pertama, cari poin memang enggak mudah, butuh reli di atas 10 pukulan, butuh fokus lebih. Ini bukan masalah fisik karena semalam main rubber game. Tetapi konsentrasinya yang enggak tahan. Lawan tidak akan memberi kemenangan begitu saja, ini pertandingan ya harus ada perjuangan,” ujar pelatih ganda putri, Eng Hian, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Sebagai seorang pemain pelatnas utama, menyerah begitu saja tidak dapat diterima. Seharusnya mereka bisa mencari jalan keluar, ini bukan hanya untuk Greysia ya, tetapi semuanya,” sambung Eng.

Kekalahan juga diderita ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto. Bery/Hardy ditundukkan wakil Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-16 dan 21-17 lewat pertarungan selama 39 menit.

Advertisement

Dua hasil itu membuat Indonesai hanya mengirim satu wakil yakni Tommy Sugiarto. Tommy melenggang ke final setelah mengalahkan sesama pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Sementara satu wakil lainnya, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika mundur di semifinal karena cedera.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif