Sport
Sabtu, 11 Februari 2017 - 00:19 WIB

IBL 2017 : Petterson Absen, Bima Perkasa Ditekuk CLS 47-74

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Bima Perkasa Jogja menjalani latihan di GOR Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (8/2/2017) siang. Pemantapan strategi bertahan dan akurasi tembakan jadi fokus latihan Bima Perkasa menjelang seri ketiga IBL 2017 di GOR Sahabat, Semarang, akhir pekan ini. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

IBL 2017, Bima Perkasa belum berhasil meraih poin

Harianjogja.com, SEMARANG — Wakil DIY Bima Perkasa Jogja kembali gagal meraih poin pada lanjutan IBL 2017, setelah dikalahkan oleh CLS Knights pada pertandingan pertama seri ketiga di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (10/2) siang. Bima Perkasa ditekuk oleh juara IBL 2016 dengan skor 47-74. Absennya Jamine Petterson dan kuatnya kekuatan dari CLS membuat Bima Perkasa gagal meraih poin pada seri kali ini.

Advertisement

Bermain tanpa forward andalannya, Jamine Petterson, Bima Perkasa sempat tampil melesat pada awal kuarter pertama. Mereka berhasil menempel ketat perolehan angka dari CLS dengan angka 8-7. Namun, raihan angka tersebut tidak bertahan lama, usai time  out pertama, CLS langsung tancam gas dan menekuk Bima Perkasa dengan angka 16-9.

Memasuki kuarter kedua, Bima mencoba bangkit. Beberapa kali tembakan tiga angka dilesakkan oleh Tyrell Corbin berdampak pada raihan angka untuk Bima Perkasa. Bima sendiri menutup kuarter kedua dengan tambahan angka 16-13. Masuk kuarter ketiga, permainan ketat kembali diperlihatkan oleh kedua tim. Banyaknya kesalahan dalam akurasi serangan membuat Knights mengambil alih kuarter ini setelah menambah 26 angka, sedangkan Bima hanya mampu menambah 14 angka.

Pertandingan tak kalah sengit terjadi pada kuarter keempat. Ketatnya pertahanan Knights membuat Bima Perkasa kesulitan dan hanya mampu menambah 8 angka. Kuarter empat sendiri ditutup dengan kemenangan CLS dengan skor akhir 74-47.

Advertisement

Manajer Bima Perkasa Jogja Andreas “Kobo” Chandra mengatakan kegagalan timnya meraih poin pada game kali ini lebih disebabkan oleh absennya Jamine Petterson. Forward asal Amerika Serikat ini sedang cedera hamstring dan tidak bisa diturunkan pada game melawan CLS. Alhasil tidak banyak angka yang mampu dicetak oleh Bima Perkasa.

“Selain itu kami banyak membuang peluang. Akurasi tembakan anak-anak juga belum optimal. Ini jadi bahan evaluasi kami sebelum berhadapan dengan Satria Muda Pertamina besok,” kata Kobo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif