Sport
Jumat, 10 Februari 2017 - 01:31 WIB

LIGA ITALIA : AC Milan Akhiri Rentetan Kekalahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan gol. (REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan AC Milan.

Solopos.com, BOLOGNA – AC Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan di ajang Liga Italia. Kemenangan itu sekaligus memutus rentetan kekalahan yang dialami Rossonerri.

Advertisement

Berlaga melawan Bologna di Renato Dall’Ara, Kamis (9/2/2017) dini hari WIB, Milan menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Milan dicetak oleh Mario Pasalic di menit ke-89. Menariknya, Milan harus bermain dengan sembilan pemain di laga itu karena Gabriel Paletta dan Juraj Kucka diusir wasit.

Sebelum kemenangan ini, Milan tengah dalam situasi yang buruk. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Italia, dan total empat kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Rangkaian kekalahan itu dimulai saat Milan takluk 1-2 dari Napoli di Liga Italia. Kemudian disingkirkan Juventus di perempatfinal Coppa Italia. Selanjutnya, tim polesan Vicenzo Montella itu dibekuk Udinese dan Sampdoria dalam lanjutan Serie-A Italia.

Advertisement

Hasil-hasil buruk itu membuat Milan tersingkir di Coppa Italia, sekaligus posisi mereka melorot di klasemen Liga Italia. Milan kini berada di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 40 poin dan terpaut delapan angka dari Napoli yang ada di zona Liga Champions.

“Wajar ada naik turun dalam satu musim, tapi masalah terbesar kami adalah banyak cedera dan kekalahan secara beruntun, kekalahan-kekalahan aneh,” ujar Montella seperti dikutip dari Soccerway, Kamis.

“Kami kalah dari Napoli dan Juventus yang di atas kertas lebih kuat dari kami, kemudian melawan Udinese dan Sampdoria kami kalah dalam laga yang biasanya Anda kalah satu kali dalam satu musim,” sambungnya.

Advertisement

“Ketidakberuntungan kami adalah kalah di laga-laga itu secara beruntun. Hasil-hasil itu seolah-olah menunjukkan kalau kami sedang krisis, padahal jelas tidak. Hasil-hasilnya yang buruk, bukan performanya,” tutup Montella.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif