Jateng
Jumat, 10 Februari 2017 - 18:50 WIB

KECELAKAAN AIR GROBOGAN : Hanyut di Sungai Lusi, 2 Warga Ditemukan Tak Bernyawa

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Evakuasi jasad korban kecelakaan air di Sungai Lusi, Grobogan. (Facebook.com-Tri Sugiarto)

Kecelakaan air menimpa dua warga Grobogan akibat hanyut di Sungai Lusi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan selama dua hari, dua warga Grobogan yang hanyut di Sungai Lusi akhirnya ditemukan, Jumat (10/2/2016).

Advertisement

Kedua orang korban kecelakaan air itu adalah Lusinah, 72, warga Dusun Guyangan, Desa Kalanglundo RT 002/RW 005, Kecamatan Ngaringan, dan Jumeno, 28, warga Dusun Pojok Desa Kalirejo RT 002/RW 005, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jateng ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Kantor Basarnas SAR Semarang, Jumat pagi, menyebutkan Lusinah ditemukan sekitar 25 km dari lokasi hanyut. Sementara, Jumeno ditemukan 8 km dari lokasi hanyut. Sebelumnya kedua korban hanyut di Sungai Lusi di waktu dan tempat yang berbeda, Rabu (8/2/2017). Lasinah hanyut sekitar pukul 11.30 WIB, sementara Jumeno pada pukul 16.00 WIB.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yuas, menyebutkan Jumeno hanyut saat menyeberangi Sungai Lusi untuk mengantarkan jenazah tetangganya ke pemakaman. “Saat menyeberang sungai korban sudah diingatkan tetangganya untuk tidak usah ikut karena tidak bisa berenang. Tapi, korban tetap memaksa ikut hingga akhirnya hanyut dikarenakan arus sungai deras,” ujar Wisnu dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Advertisement

Sedangkan kejadian yang menimpa Lasinah hampir serupa dengan Jumeno. Saat itu Lasinah hendak menyeberangi sungai dengan menggunakan ember sebagai alat menyeberang. Ketika hendak sampai di seberang, ember yang dijadikan alat menyeberang korban terlepas hingga membuat korban hanyut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif