Jogja
Jumat, 10 Februari 2017 - 12:55 WIB

HOTEL DI JOGJA : Harper Mangkubumi Gelar Lomba Makan Martabak Setan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lomba Makan Martabak yang digelar Hotel Harper Mangkubumi di Car Free Day Yogyakarta Mangkubumi. (Foto istimewa/dokumen)

Hotel di Jogja, Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta, meramaikan Minggu pagi dengan mengadakan Lomba Makan Martabak

Harianjogja.com, JOGJA–Mengawali Minggu pertama di bulan Februari, Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta, meramaikan Minggu pagi dengan mengadakan Lomba Makan Martabak dan juga senam bersama di Car Free Day Yogyakarta Mangkubumi.

Advertisement

Wawan Eza Sukmawan, General Manager Harper Mangkubumi mengatakan, Harper Mangkubumi mengawali pagi dengan senam bersama karyawan Hotel Harper Mangkubumi dan warga DIY.

Senam berdurasi satu jam ini berlangsung sangat meriah. Keseruan lain juga terlihat saat lomba Makan Martabak Setan berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Lomba ini diikuti oleh delapan orang warga yang harus merasakan pedasnya Martabak Setan ala Harper Mangkubumi.

Acara ini merupakan bentuk apresiasi Harper Mangkubumi kepada masyarakat sekitar. “Kami ingin memberikan kegembiraan bagi masyarakat sesuai dengan moto perusahaan Delightful Moment of Heartfelt Service.

Advertisement

“Ke depannya, Harper Mangkubumi akan mengadakan acara serupa di Car Free Day mendatang. Tentunya dengan lomba-lomba yang lebih menantang dan menarik lagi,” papar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (7/2/2017).

Chef Benny Daniel, Chef Executive Harper Mangkubumi Yogyakarta mengatakan, tim mengolah 300 biji cabai sebagai campuran adonan Martabak Setan ini. “Kami rasa perlu keberanian besar untuk mencicipi hidangan kami kali ini,” ujar dia.

Di menit-menit pertama, sudah terlihat ada beberapa peserta yang terpaksa mengundurkan diri karena kewalahan menahan pedas. Gita, salah satu peserta, mengatakan rasa pedas dan panas masih terasa hingga satu jam terakhir.

Advertisement

Lomba Makan Martabak Setan berakhir tepat pada pukul 10.00 WIB dan dimenangkan oleh Tarno yang menghabiskan dua porsi besar Martabak Setan. Ia mengakui Martabak Setan ala Harper Mangkubumi sangat pedas, tetapi penggemar masakan pedas ini masih dapat menahannya dan mendapatkan satu voucher menginap di Harper Mangkubumi.

Car Free Day kali ini juga menjadi salah satu ajang promosi lomba Instagram Selfie Contest yang berlangsung selama Februari 2017. Instagram Selfie Contest ini diperuntukan bagi semua kalangan dengan menyebut @HarperJogja dengan hashtag #LoveInHarper, #ValentineDay dan #HarperJogja di Instagram.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif