Sport
Kamis, 9 Februari 2017 - 21:00 WIB

TIMNAS INDONESIA : Latihan Perdana, Luis Milla Bakal Panggil 25 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Milla (Liputan6.com)

Timnas Indonesia segera melakukan latihan perdana di bawah asuhan pelatih baru.

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih anyar Timnas Indonesia, Luis Milla, sudah mulai bekerja. Dia dikabarkan bakal menggelar latihan perdana dan akan memanggil 25 pemain.

Advertisement

Milla resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 20 Januari 2017 lalu. Namun, ia baru mulai bekerja pada awal Februari 2017 ini. Sebelum resmi bekerja, pelatih asal Spanyol itu lebih dulu mempelajari pemain-pemain yang direkomendasikan oleh PSSI.

Setidaknya terdapat 40 hingga 50 pemain yang direkomendasikan oleh PSSI. Di sisi lain, Milla juga siap memantau pemain secara langsung. Kebetulan, di Indonesia tengah dilangsungkan turnamen Piala Presiden 2017.

“22 Februari [2017], Luis Milla memulai latihan, tempatnya di Karawaci, lapangan Pelita Harapan. 25 pemain akan dipanggil itu mengikuti latihan perdana tersebut,” kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (9/2/2017).

Advertisement

“Sebelumnya kami sudah kasih data pemain-pemain Indonesia ke Luis Milla, mungkin 25 pemain yang dipanggil tidak jauh dari data-data itu. Tapi, bukan tidak mungkin waktu dia memantau pemain-pemain langsung di Piala Presiden, ternyata dia punya pilihan lain,” sambungnya.

Selain akan menangani Timnas Senior, Luis Milla juga ditugaskan untuk membesut Timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Selain itu, mantan pelatih Real Zaragoza ini juga akan menukangi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif