Sport
Kamis, 9 Februari 2017 - 08:30 WIB

Philipp Lahm Putuskan Pensiun Akhir Musim Nanti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philipp Lahm (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

Philipp Lahm segera pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Solopos.com, MUNICH – Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, telah membuat keputusan soal masa depannya sebagai pesepakbola profesional. Lahm memutuskan untuk pensiun pada akhri musim nanti.

Advertisement

Itu artinya, musim 2016/2017 akan menjadi musim terakhir Philipp Lahm. Padahal, kontraknya bersama Bayern baru akan habis pada akhir musim depan. Keputusan Lahm ini cukup mengejutkan pasalnya dia baru berusia 33 tahun.

“Aku akan mengakhiri karierku di akhir musim. Aku sudah menyatakan keputusanku kepada klub,” kata Lahm seperti dikutip dari Reuters, Rabu (8/2/2017).

“Aku masih bisa terus main dengan gaya kepemimpinanku, memberikan yang terbaik setiap harinya, di setiap latihan, sampai akhir musim. Aku bisa meneruskannya sampai musim ini, tapi tidak setelahnya,” sambungnya.

Advertisement

Lahm sendiri telah tampil di 501 pertandingan untuk Bayern sejak debut pada 2002 silam. Dia merupakan produk tim junior Die Roten hingga akhirnya mampu menembus tim utama dan menjadi salah satu full-back terbaik di dunia.

Selama berseragam Bayern, Lahm telah meraih sederet gelar termasuk tujuh titel juara Bundesliga, enam trofi DFB-Pokal, satu Liga Champions. Dia juga memimpin timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, sebelum akhirnya pensiun dari timnas setelah turnamen.

Lahm sempat diisukan bakal menempati posisi di direksi Bayern usia pensiun. Namun pemain mungil itu membantahnya. “Memang sempat ada pembicaraan, dan pada akhirnya aku memutuskan bahwa saat ini bukan waktu yang tepat bagiku untuk menduduki sebuah posisi di Bayern.”

Advertisement

Lahm masih berpeluang menambah koleksi medali juaranya sebelum pensiun. Seiring sukses Bayern lolos ke perempatfinal DFB-Pokal, memuncaki klasemen Bundesliga, dan masih bertahan di Liga Champions di mana mereka akan berhadapan dengan Arsenal di babak 16 besar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif