Otomotif
Kamis, 9 Februari 2017 - 11:45 WIB

MOBIL SUZUKI : Ertiga Diesel Hybrid Meluncur Tahun Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki New Ertiga Dreza. (Paultan.org)

Suzuki akan menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia mendatangkan Ertiga pertama kali pada 2012. Kemudian setelah itu muncul varian baru, mulai dari Elegant, Sporty, dan Dreza.

Advertisement

Tidak cukup sampai di situ, guna memberikan tambahan pilihan kepada konsumen, SIS kembali menghadirkan varian baru yaitu Ertiga Diesel Hybrid. Peluncuran mobil ini merupakan yang pertama di jajaran produk Suzuki sekaligus menjadi low MPV bertenaga diesel hybrid pertama di Indonesia.

“Peluncuran new Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat. Teknologi hybrid yang disematkan pada Suzuki new Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya,” ungkap Setiawan Surya, deputy managing director 4W PT SIS, di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Sementara itu, Shinichito Sugiyama, managing director 4W PT SIS, dalam kata sambutannya, mengatakan, “Merupakan terobosan baru di mana kami menawarkan teknologi canggih dan memberikan kosumsi bahan bakar minyak optimal dan kenyaman berkendara yang maksimal. Ertiga kami luncurkan pada 2012, sampai saat ini Ertiga diterima oleh masyarakat dengan baik. Kami memeroleh market share 12 persen di tahun 2016.”

Advertisement

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkode D13A dengan kapasitas 1.300 cc DOHc ditambah dengan teknologi diesel direct injection system (DDiS). Mesin diesel ini mampu mengeluarkan tenaga 89 ps pada 4.000 rpm dan torsi 200 nm pada 1.750 rpm.

Mobil ini hadir dengan pilihan transmisi manual serta tiga pilihan warna eksterior seperti superior white, granite grey metallic, dan silky silver metallic. Suzuki memasarkannya dengan harga Rp219,5 juta on the road Jakarta. Bila dibandingkan dengan Ertiga tipe tertinggi, yaitu GX, tidak ada perubahan desain.

Hanya saja mesin yang digunakan berbeda, kemudian untuk varian Diesel Hybrid, Suzuki menambahkan 10 fitur baru. “Perbedaan sedikit, hanya bobot kendaraan diesel hybrid bertambah 80 kilogram,” terang Harold Donnel, head of brand development & marketing research 4W PT SIS.

Advertisement

Dari sisi mesin, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid bersaing dengan Chevrolet Spin diesel. Namun Chevrolet Spin diesel saat ini sudah tidak dijual lagi seiring berhentinya pengoperasian pabrik General Motors di Bekasi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif