Soloraya
Kamis, 9 Februari 2017 - 01:32 WIB

Drainase Meluap, Jalan Desa Klodran Karanganyar Dilanda Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Banjir di Jl. Mawar RT 005/RW 004, Desa Klodran, Colomadu, Karanganyar, Rabu (8/2/2017) malam. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Banjir tak hanya terjadi di Solo tapi juga di wilayah Klodran, Colomadu, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Banjir setinggi lutut orang dewasa melanda Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, akibat hujan sejak siang hingga malam, Rabu (8/2/2017). Banjir itu terjadi di Jl. Mawar RT 005/RW 004. Demikian pula di kawasan depan Pasar Klodran.

Advertisement

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan banjir disebabkan meluapnya saluran drainase Daerah Irigasi (DI) Tritis. Sebelumnya, hujan selama tiga jam pada hari yang sama mengakibatkan genangan air di sejumlah tempat di Kota Solo. Genangan di jalan-jalan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas terganggu, salah satunya di kawasan Jl. Sumpah Pemuda depan Kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) serta palang Joglo.

Sementara itu di wilayah Sumber, Solo, pada pukul 20.30 WIB, arus lalu lintas yang menuju arah Jl. Ahmad Yani sempat macet akibat terdampak banjir di Simpang Tugu Wisnu Manahan. Sejumlah warga Kelurahan Sumber bersama petugas perlindungan masyarakat (linmas) membantu mengarahkan pengguna jalan mencari jalur alternatif agar tidak terjebak macet.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif