Entertainment
Kamis, 9 Februari 2017 - 21:10 WIB

Baik Hati! Madonna Adopsi Anak Kembar Asal Afrika

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Madonna dan anak kembar yang diadopsinya (Instagram @madonna)

Madonna mengadopsi dua anak kembar asal Malawi.

Solopos.com, SOLO – Tak hanya berparas cantik dan bersuara merdu, penyanyi Madonna ternyata juga memiliki hati yang baik. Ia baru saja mendapat izin mengadopsi dua anak kembar asal Malawi, Afrika Selatan.

Advertisement

Dilansir Reuters, rabu (8/2/2017), Pengadilan Tinggi Malawi memberi izin khusus kepada Madonna untuk mengadopsi kedua anak tersebut. Sebelumnya, Madonna pernah menuai kecaman masyarakat Malawi karena nekat mengadopsi dua anak dari wilayah tersebut, David Banda (2006) dan Mercy James (2009). Hal itu membuat sebagian masyarakat berpikir Madonna telah melakukan kecurangan untuk mencapai tujuannya.

Pengacara Madonna, Titus Mlavo, menerangkan keputusan tersebut murni hasil diskusi beberapa pihak terkait. Ia menambahkan, Madonna tidak melakukan kecurangan apapun seperti yang dituduhkan. Madonna juga dinilai telah memenuhi segala persyaratan yang diajukan pengadilan.

Selama ini, Madonna menunjukkan niat baik untuk mengubah nasib anak-anak malang ini. Kami merasa alasan itu cukup untuk mengizinkannya mengadopsi si kembar,” ujar Mlavo.

Advertisement

Mlavo menambahkan, Madonna bersikeras mengadopsi dua anak itu untuk membuktikan rasa kepeduliannya terhadap nasib orang-orang yang kurang beruntung. Pada 2006 lalu, ia mendirikan organisasi non-profit, Rising Malawi, untuk memberi bantuan pendidikan, kesehatan, serta pangan kepada anak-anak Malawi yang membutuhkan.

Madonna merasa amat senang permohonan izin adopsi yang diajukannya disetujui oleh pengadilan. Saking senangnya, ia mengunggah foto dirinya bersama anak kembarnya di akun Instagram @madonna.

“Saya telah mengadopsi kedua anak kembar dari Malawi ini. Saya sangat gembira karena mereka resmi menjadi bagian keluarga kami. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang Malawi yang membantu mewujudkan keinginan saya. Terima kasih untuk semua orang yang selalu mendukung saya dalam segala kondisi,” tulis Madonna pada keterangan foto yang diunggah, Kamis (9/2/2017).

Advertisement

Sejumlah rekan dan kerabat Madonna mengaku amat senang dengan tindakan amal yang dilakukan sang diva. Menurut salah seorang rekan dekat yang tak disebut namanya, Madonna memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Aku sangat bahagia melihat tindakan amal yang dilakukan Madonna. Di usia yang tak lagi muda, ia selalu melakukan berbagai hal positif untuk orang-orang di sekelilingnya. Ia sangat aktif dalam kegiatan amal. Kegiatan itulah yang mengisi hari-hari masa tuanya,” tutur rakan Madonna seperti dikutip BBC. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Kata Kunci : Kabar Artis Madonna
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif