Teknologi
Rabu, 8 Februari 2017 - 15:45 WIB

Twitter Bikin Fitur Baru untuk Berantas Akun Penebar Kebencian

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Twitter (Thehill.com)

Twitter membuat sistem untuk menanggal aku penyebar kebencian.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Twitter hari ini mengumumkan tiga pembaruan fitur keamanan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pembuatan akun-akun baru penebar kebencian.

Advertisement

Ketiga pembaruan ini akan diluncurkan secara global. Namun dikarenakan beberapa algoritma masih secara spesifik berdasarkan bahasa, maka perubahan akan diawali dalam basis bahasa Inggris lebih dahulu.

Dilansir Okezone, Rabu (8/2/2017), Ketiga fitur akan tersedia di semua bahasa yang tersedia di Twitter. Berikut merupakan tiga fitur tersebut. Mencegah Pembuatan Akun-akun yang Berisikan Konten Melecehkan dan Merendahkan Twitter telah melakukan beberapa cara untuk mengidentifikasi orang-orang yang telah ditangguhkan secara permanen dan menghentikan mereka membuat akun baru.

Memperkenalkan Hasil Pencarian yang Lebih Aman Twitter akan segera meluncurkan fitur ‘pencarian aman’ yang menghilangkan konten sensitif serta Tweet dari akun diblokir dari “hasil pencarian. Menurunkan Tweet yang Melecehkan, Merendahkan dan Berpotensi Mengancam Twitter juga berupaya untuk mengidentifikasi dan memindai respon-respon (Replies) yang kasar, melecehkan, merendahkan serta berpotensi menyebarkan ancaman ke bagian bawah. Twitter akan mendahulukan percakapan yang lebih relevan ke bagian awal.

Advertisement

“Menjadikan Twitter sebagai tempat yang lebih aman adalah fokus utama kami. Kami mendukung kebebasan berekspresi bagi semua orang agar mereka dapat melihat semua sisi dari beragam topik. Namun demikian, kebebasan berekspresi menjadi tidak nyaman saat penyalahgunaan dan pelecehan terjadi sehingga membungkam dan meredam beragam ekspresi,” ujar VP of Engineering, Ed Ho, Twitter.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif