Sport
Rabu, 8 Februari 2017 - 21:25 WIB

Piala Presiden 2017 Jadi Ajang Luis Milla Pantau Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Milla resmi menjadi pelatih Indonesia (Liputan6.com)

Luis Milla bakal memantau pemain di Piala Presiden 2017 untuk masuk timnas.

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, bakal memantau pemain di ajang Piala Presiden 2017. Pelatih asal Spanyol itu bakal datang langsung ke lapangan untuk mengetahui kualitas sejumlah pemain yang diproyeksikan masuk ke Tim Garuda.

Advertisement

Luis Milla sendiri mulai bekerja sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada Rabu (8/2/2017). Dia sudah mendapat rekomendasi dari PSSI terkait pemain-pemain yang memungkinkan masuk timnas. Setidaknya ada 40 hingga 50 pemain yang disodorkan PSSI ke Milla.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington. Kendati demikian, menurut Ade, bukan tak mungkin Milla akan menemukan pemain lain yang dirasa cocok masuk ke timnas. Terlebih pelatih 50 tahun itu siap memantau pemain-pemain yang berlaga di Piala Presiden 2017.

Milla dikabarkan akan di Malang, Jawa Timur, yang merupakan tempat dilangsungkannya pertandingan-pertandingan Grup B Piala Presiden 2017. Kemudian, dia juga akan datang ke Bali untuk menyaksikan laga Grup D Piala Presiden 2017.

Advertisement

Ade menyatakan, Grup B dan Grup D dipilih karena memiliki pemain dengan potensi paling banyak untuk masuk timnas. “Ada tiga klub yang memiliki banyak pemain yang berpotensi tinggi masuk timnas,” jelas Ade Wellington seperti dikutip dari Liputan6.com.

Luis Milla akan menangani Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 di Malaysia. Selain itu, mantan pelatih Real Zaragoza ini juga menukangi Timnas Indoensia U-23 di Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif