Sport
Rabu, 8 Februari 2017 - 20:25 WIB

LIGA ITALIA : Bekuk Fiorentina, Roma Ukir Rekor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain AS Roma merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan AS Roma.

Solopos.com, JAKARTA – AS Roma berhasil memetik kemenangan besar atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia. Kemenangan tersebut juga mencatatkan rekor baru bagi tim polesan Luciano Spaletti itu.

Advertisement

Bertanding di Stadion Olimpico, Rabu (8/2/2017) dini hari WIB, Roma menang dengan skor telak 4-0 atas Fiorentina. Gol-gol Roma dilesakkan oleh Edin Dzeko (2 gol), Federico Fazio, dan Radja Nainggolan.

Tambahan tiga poin membuat Roma naik ke peringkat kedua menyalip Napoli. Mereka mengoleksi 50 poin, unggul dua poin dari Napoli, dan berjarak empat poin dari Juventus yang berada di posisi pertama.

Tak hanya itu, Roma juga membukukan rekor baru dalam kemenangan atas Fiorentina. Dikutip dari Opta, Roma kini sudah memenangi 14 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Italia. Itu merupakan rentetan kemenangan kandang terpanjang sepanjang sejarah klub, melewati rekor sebelumnya di tahun 1930.

Advertisement

Stadion Olimpico memang garang sejak April 2016 lalu. I Lupi, julukan lain Roma, melanjutkannya dengan selalu menang di kandang pada ajang Serie-A musim ini (11 pertandingan). Belum ada tim yang mampu mencuri satu poin pun.

Di sisi lain, striker Roma Edin Dzeko semakin menunjukkan ketajamannya. Eks penyerang Manchester City itu sudah mencetak gol dalam lima laga terakhir secara beruntun di semua kompetisi. Dalam catatan Football Italia, ini adalah kali pertama Dzeko melakukannya sejak Mei 2009.

Tambahan dua gol tersebut juga menempatkan Dzeko di puncak daftar top skorer Liga Italia dengan 17 gol. Secara keseluruhan, striker asal Bosnia itu sudah mencetak 24 gol untuk Roma di musim ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif