Sport
Rabu, 8 Februari 2017 - 08:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Napoli Diprediksi Mampu Sulitkan Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Napoli merayakan gol ke gawang Benfica. (REUTERS / Ciro De Luca)

Liga Champions akan menyajikan duel Napoli vs Real Madrid.

Solopos.com, SOLO – Napoli bakal berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menghadapi juara bertahan, Napoli diprediksi mampu menyulitkan lawannya itu.

Advertisement

Prediksi tersebut diungkapkan oleh mantan bek Italia, Fabio Cannavaro. Eks pemain Juventus dan Madrid itu menganggap Napoli memiliki kekuatan yang mumpuni untuk merepotkan Madrid. Cannavaro menyebut ini saat yang tepat untuk kebangkitan klub-klub Italia di pentas Eropa.

Pernyataan Cannavaro itu bukan tanpa alasan mengingat Napoli sedang dalam tren yang positif. Tim polesan Maurizio Sarri itu tak terkalahkan sejak Oktober 2016 dan memenangi 11 dari 17 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Namun, Beberapa prediksi memang mengunggulkan Madrid ketimbang Napoli di laga ini. Apalagi, pasukan Zinedine Zidane adalah juara bertahan dan tampil kompetitif di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Namun Cannavaro tetap yakin Napoli bisa menyulitkan Cristiano Ronaldo dkk.

Advertisement

“Ini adalah pertandingan di mana mereka bisa bersaing, di mana Napoli akan menyebabkan masalah untuk Real Madrid,” ujar Cannavaro seperti dilansir Football Italia, Selasa (7/2/2017).

“Mereka bisa melakukan itu kepada siapa saja. Mereka mencoba bermain dengan cara yang biasa mereka lakukan, meski dampak Bernabeu akan kuat. Bermain melawan [Karim] Benzema, [Cristiano] Ronaldo atau [Gareth] Bale bukan sesuatu yang terjadi di Italia.”

“Tahun ini Azzurri punya skuat yang jauh lebih komplet, dan itu bagus untuk liga dan Liga Champions. Baik Juve maupun Napoli akan tampil bagus,” katanya menambahkan.

Advertisement

Di partai babak 16 besar nanti, Madrid akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada Kamis (16/2/2017) dini hari WIB. Setelah itu baru Napoli yang akan menjamu Madrid di San Paolo pada leg kedua.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif