News
Rabu, 8 Februari 2017 - 15:29 WIB

Bukan Adian Napitupulu, Ini Pemilik Mobil yang Ditinggalkan Pendemo Rumah SBY

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemilik mobil Nissan Terrano yang ditinggalkan pendemo di sekitar rumah SBY, Mega Kuningan, teridentifikasi. Dia bukan Adian Napitupulu.

Solopos.com, JAKARTA — Pihak kepolisian telah mendapatkan identitas pemilik mobil Nissan Terrano bernomor polisi B 2124 ZO yang terparkir tidak jauh dari kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seusai aksi sejumlah massa.

Advertisement

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol RP Argo Yuwono menyebutkan mobil tersebut merupakan milik seorang bernama Yus yang beralamat di wilayah Duren Sawit. “Penelusuran dari demo mahasiswa yang ada 100 meter di samping kediaman bapak SBY, mobil Terrano itu sudah teridentifikasi oleh Polda Metro Jaya atas nama Yus, alamatnya di Duren Sawit,” jelas Argo, Rabu (8/2/2017).

Namun, Argo menambahkan, dalam penelusuran diketahui bahwa pria bernama Yus yang terdaftar sebagai pemilik mobil tersebut sudah tidak lagi tinggal di daerah Duren Sawit. Pihak kepolisian belum berhasil melacak keberadaan Yus hingga saat ini.

“Saat ditelusuri, ternyata Pak Yus ini sudah pindah lama dan yang bersangkutan tidak diketahui pindah ke mana,” kata Argo. Baca juga: Tak Ada Provokasi di Cibubur, Teten Masduki Sebut SBY Tak Perlu Risau.

Advertisement

Pernyataan ini sekaligus membantah kabar yang beredar sebelumnya bahwa mobil Nissan Terrano berisi makanan, air minum, tas, dan sejumlah tisu yang tertinggal di wilayah Mega Kuningan ini merupakan milik Adian Napitupulu, yang merupakan anggota DPR dari partai PDIP.

Adian sendiri juga sudah membantah isu yang menyebutkan mobil tersebut adalah miliknya. Menurutnya, dirinya memang memiliki mobil berjenis sama tetapi dengan pelat nomor berbeda.

“Ada pihak yang menuding bahwa mobiil Terrano yang membawa nasi bungkus adalah mobil milik saya. Mobil saya juga Terrano tetapi pelat mobil saya bukan B 2124 ZO tetapi pelat mobil Solo yaitu AD 1 AN,” kata Adian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif