Soloraya
Selasa, 7 Februari 2017 - 16:15 WIB

SOLO GREAT SALE 2017 : Tak Dapat Insentif Pajak, Hotel di Luar Solo Tetap Beri Diskon SGS

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam pembukaan Solo Great Sale 2017. (Twitter/@kotasolo_fp)

Solo Great Sale 2017 diikuti kalangan usaha di Soloraya selama Februari 2017.

Solopos.com, SOLO – -Sejumlah pengelola hotel di luar Solo berkomitmen untuk ikut memeriahkan Solo Great Sale (SGS) 2017. Meski tak memperoleh insentif potongan pajak dari pemerintah daerah seperti yang diperoleh hotel-hotel di Kota Solo, mereka tetap memberikan promo spesial SGS kepada tamu.

Advertisement

Syariah Hotel Solo misalnya, tetap memberikan diskon hingga 60% untuk pemesanan kamar. Hotel yang berada di kawasan Sukoharjo ini menjual kamar seharga Rp320.000 nett/room/night.

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari I.W., mengaku meski berada di wilayah Sukoharjo, hotel setempat tetap berpartisipasi dalam SGS.

Advertisement

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari I.W., mengaku meski berada di wilayah Sukoharjo, hotel setempat tetap berpartisipasi dalam SGS.

“Meski berada di Sukoharjo kami tentu harus ikut agar bisa dikenal masyarakat, sebab kami juga masih membutuhkan branding,” tuturnya saat dihubungi, Senin (6/2/2017).

Meski didiskon besar, fasilitas yang diberikan tetap sama. Fasilitas itu di antaranya adalah sarapan untuk dua orang, gratis berenang, dan menggunakan fitness centre di Lorin untuk dua orang.

Advertisement

Sementara Fave Hotel Solo menghadirkan special rate kamar Rp287.000/malam. Public Relation Fave Hotel Solo, Yuke Anastasia, menjelaskan promo tersebut berlaku untuk Fave Adisucipto Solo dan Fave Solo Baru.

“Meski satu hotel berada di Solo Baru, promo yang kami berikan tetap sama dengan Fave Adi Sucipto Solo. Jadi promo SGS kami set sama,” paparnya saat ditemui di hotel setempat, belum lama ini.

Menurutnya, Fave Hotel Solo sudah ketiga kali ini mengikuti SGS. Selain promo kamar, SGS kali ini juga memberikan diskon 50% untuk produk FnB. Fasilitas spa juga diberikan diskon 50%.

Advertisement

General Manager Best Western Premier Hotel Solo Baru, Oji Fahrurazi, menuturkan hotel setempat memberikan diskon kamar sebesar 50% selama penyelenggaraan SGS. “Meski kami tidak bisa menikmati potongan diskon pajak 30 persen, kami harus tetap memberikan promo untuk memeriahkan SGS. Mudah-mudahan dengan program SGS ini pencapaian kami juga bisa menjadi tinggi,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Abdullah Suwarno, mengatakan SGS 2017 diikuti 48 hotel dan restoran Soloraya. Hotel dan restoran memberikan harga spesial kepada tamu selama Februari.

Menurutnya, gelaran SGS sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis perhotelan.

Advertisement

Peserta SGS 2017 Hotel dari Luar Solo
1. Assalam Syariah Hotel
2. Best Western Premier
3. Fave Hotel Solo Baru
4. Lorin Hotel Solo
5. Syariah Hotel Solo
6. The Alana Hotel and Convention Center Solo
Sumber: Panitia SGS

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif