Bentuk dan tinggi Honda Rebel diklaim memberi kenyamaan duduk si pengendara. (Istimewa/Honda) Bentuk dan tinggi Honda Rebel diklaim memberi kenyamaan duduk si pengendara. (Istimewa/Honda)
Selasa, 7 Februari 2017 13:45 WIB Muhamad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

Honda Rebel 300 dan 500, Motor Bobber dengan Ban Gendut

Rebel 300 dan 500 adalah gaya motor modifikasi Bobber.

Solopos.com, SOLO – Produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, memperluas cakupan pasar dengan Sepeda Motor Honda Rebel. Sepeda motor ini mengangkat gaya motor modifikasi yang kerap disebut Bobber.

Sepeda motor gaya Bobber adalah sepeda motor yang dimodifikasi dengan cara menghilangkan bodi yang dianggap berlebihan untuk sebuah sepeda motor. Cara paling umum untuk memodifikasi sepeda motor dengan gaya Bobber adalah menghilangkan sepatbor depan dan memotong sepatbor belakang agat terlihat minimalis.

Honda Rebel mengadaptasi gaya tersebut meski tidak benar-benar menghilangkan sepatbor. Dikutip Solopos.com dari cycleworld.com, Senin (6/2/2017), Honda Rebel ditujukan untuk pengendara berjiwa muda yang cenderung memilih sesuatu yang simpel dan minimalis.

Bentuk dan tinggi Honda Rebel diklaim memberi kenyamaan duduk si pengendara. (Istimewa/Honda)

Bentuk dan tinggi Honda Rebel diklaim memberi kenyamaan duduk si pengendara. (Istimewa/Honda)

Honda Rebel versi 2017 ini dirilis dalam dua seri, yakni Honda Rebel 300 dan Honda Rebel 500. Kedua seri tersebut memiliki komponen yang sama kecuali volume mesin. Honda Rebel 300 memiliki mesin 286 cc, dengan spessifikasi mesin berpendingin cair dan silinder tunggal, sama seperti mesin yang digunakan pada CBR300R. Honda Rebel 500 memiliki mesin 471 cc dengan mesin berpendingin cair dan silinder ganda seperti yang dipakai pada CBR500R. Kedua mesin tersebut sudah sepenuhnya menggunakan teknologi injeksi.

Honda Rebel memberikan posisi pengendara yang santai dan netral, pengendara mudah untuk menginjakan kaki ke tanah, dan saat menginjak footstep pun posisi tubuh tidak menekuk. Sadel Honda Rebel memiliki tinggi 27,2 inci. Honda Rebel memakai ban gendut merek Dunlop, 130/90-16 untuk ban depan dan 150/80-16 untuk ban belakang.

Meski memiliki kesan sebagai motor gede, Honda Rebel diklaim mampu mengakomodasi pengendara lincah yang kerap bermanuver. Berdasarkan penghitungan tim Honda, dengan tangki penuh, Honda Rebel 300 hanya memiliki berat sekitar 165 kg, sedangkan Honda Rebel 500 seberat sekitar 185 kg, ditambah 2,7 kg untuk teknologi Anti-lock Brakes (ABS).

Honda Rebel dirilis dalam beberapa varian, yakni, Bright Yellow, Big Red, Mate Pearl White dan Matte Silver. Motor Honda ini ditargetkan rilis April 2017 dengan kisaran harga mulai US$4.399 atau sekitar Rp58jutaan.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.TMS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…