Sport
Selasa, 7 Februari 2017 - 00:30 WIB

Douglas Costa Buka Peluang Hengkang dari Bayern Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Douglas Costa (Youtube)

Douglas Costa mempertimbangkan masa depannya di Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Douglas Costa mulai tak kerasan di Bayern Munchen karena waktu bermainnya semakin berkurang. Dia pun membuka kans untuk hengkang di akhir musim nanti, meski saat ini dia fokus mengakhiri musim dengan baik bersama Bayern.

Advertisement

Costa didatangkan ke Allianz Arena di awal musim 2015/2016. Saat itu, Bayern masih dilatih oleh Josep Guardiola. Di tangan Guardiola, Costa menjadi andalan di lini sayap Bayern. Total tujuh gol dan 18 assist ia lesakkan dalam 43 penampilan di semua kompetisi di musim pertamanya bersama Bayern.

Namun situasi berubah di musim keduanya. Guardiola hengkang ke City dan digantikan Ancelotti. Costa pun mulai kehilangan menit bermain. Terlebih, Arjen Robben dan Franck Ribery sudah kembali bugar.

Di bawah Ancelotti di musim ini, Costa baru dimainkan sebanyak 19 kali di semua ajang. Dia juga hanya 11 kali menjadi starter. Total empat gol dan empat assist ia cetak dalam periode tersebut. Costa sadar dirinya tak lagi banyak bermain di Bayern, oleh karena itu dia akan mempertimbangkan untuk pergi akhir musim nanti.

Advertisement

“Hal itu tergantung pada beberapa faktor, faktor utamanya adalah menit bermain,” jawab Costa soal teka-teki masa depannya di Bayern, seperti dilansir Eurosport, Senin (6/1/2017).

“Ketika musim sudah berakhir, kami akan duduk dan menganalisa semuanya. Tapi yang pertama, aku sekarang hanya fokus untuk mengakhiri musim dengan semua titel juara yang bisa kumenangi,” sambungnya.

“Bukan niatku untuk meninggalkan Bayern sekarang. Aku ingin memenangi banyak gelar. Aku menyukai Bayern dan kupikir aku bisa memenangi banyak titel dengan Bayern untuk mencapai prestasi terbesar dalam karierku yakni mengejar Ballon d’Or, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub,” lanjut dia.

Advertisement

“Aku ingin memiliki trofi-trofi itu, dan kemudian Piala Dunia dengan timnas Brasil. Setelahnya kami akan memikirkan tentang pasar baru. Aku tidak bisa menyebutkan nama-namanya, tapi memang ada kontak dengan sejumlah tim dari Inggris, Spanyol, dan juga Prancis. Kami juga mendapatkan tawaran dari China dan beberapa klub besar di Eropa.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif