Jateng
Selasa, 7 Februari 2017 - 19:50 WIB

BENCANA SEMARANG : Hujan Angin Tumbangkan Belasan Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang. (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Bencana angin kencang yang menyertai hujan di Semarang menyebabkan tumbangkan belasan pohon.

Semarangpos.com, SEMARANG — Belasan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah, sejak Senin (6/2/2017) malam hingga Selasa (7/2/2017).

Advertisement

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Semarang Jaiz Suyono di Semarang, Selasa, mengungkapkan bencana angin kencang yang menyertai hujan itu melanda sejumlah lokasi di Semarang. Hal itu tampak dari laporan terjadinya pohon tumbang yang tersebar di sejumlah wilayah.

Menurut Jaiz, pada Senin malam, setidaknya terdapat 12 kejadian pohon tumbang akibat bencana angin kencang yang disertai hujan deras semalaman. “Sudah bisa ditangani sampai tadi pagi,” katanya.

Namun, imbuhnya, pada Selasa siang terjadi lagi empat pohon tumbang akibat bencana angin kencang yang disertai hujan. Salah satu pohon yang tumbang itu adalah pohon yang tumbuh di tepian Jl. Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang.

Advertisement

Pohon trembesi yang tumbang itu bahkan menimpa dua mobil yang sedang melintas di jalur jalan setempat. Walaupun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kedua mobil mengalami kerusakan karena tertimpa batang pohon.

Korban yang kendaraannya tertimpa pohon dalam bencana angin kencang yang disertai hujan itu, ia persilakan mengajukan ganti rugi kepada Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman setempat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif