Sport
Senin, 6 Februari 2017 - 05:30 WIB

Sevilla 0-0 Villarreal, Nasri Gagal, Asenjo Gemilang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Sevilla Sergio Asenjo menggagalkan penalti penyerang Sevilla Samir Nasri, Minggu (5/2/2017). (@SergioAsenjo)

Eksekusi penalti Samir Nasri digagalkan kiper Sergio Asenjo mewarnai hasil imbang Sevilla vs Villarreal/

Solopos.com, SEVILLA — Harapan Sevilla untuk mengakhiri dahaga gelar Liga Primera sejak 1946 kembali tersendat. Tim yang dibesut Jorge Sampaoli tersebut hanya bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Villarreal di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Minggu (5/2/2017) malam WIB.

Advertisement

Sevilla benar-benar frustrasi. Sebenarnya, Los Rojiblancos tersebut memiliki setidaknya dua peluang emas. Salah satunya ketika wasit memberi mereka hadiah penalti di awal babak kedua. Hadiah penalti itu diberikan setelah pemain Sevilla, Vitolo, dilanggar Mario Gaspar di kotak terlarang. Namun Samir Nasri yang menjadi eksekutor penalti Sevilla tidak mampu mencetak gol dari titik putih.

Bola tendangan 12 pas Nasri mampu ditangkis kiper Villarreal, Sergio Asenjo, pada menit ke-49. Menurut catatan Opta, ini merupakan kegagalan penalti kali kedua Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan musim ini. Beberapa menit berselang, gol pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder, dianulir karena terjerat off-side.

Asenjo layak dinobatkan sebagai aktor antagonis bagi Sevilla. Kiper Villarreal itu tak hanya menggagalkan penalti Nasri. Dia juga membukukan sederet penyelamatan gemilang di babak kedua. Defender Sevilla, Adil Rami, tak sungkam memberi pujian untuk Asenjo.

Advertisement

“Saya sangat sedih dengan hasil ini karena kami terus menyerang sepanjang pertandingan, kami memiliki banyak peluang dan kiper mereka sangat senang karena bisa melakukan beberapa penyelamatan,” jelas Rami, seperti dilansir Reuters.

Dalam catatan Espn, Sevilla mendominasi 66% penguasaan bola. Los Rojiblancos mampu mengemas 14 tembakan, namun hanya empat yang berbuah shot on target. “Tim tidak bisa memanfaatkan beberapa peluang yang kami punya dalam 90 menit, lawan kami ekstrem bertahan, meski kami mendominasi itu tidak cukup dan kami tidak bisa meraih tiga poin,” jelas Sampaoli.

Tim Andalusia ini pun gagal menempel dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Sevilla tertinggal dua poin dari Barcelona yang menghuni runner-up. Stefan Jovetic cs juga masih tertinggal tiga poin dari Madrid.

Advertisement

Madrid masih menyisakan dua laga lebih banyak ketimbangkan dua pesaing mereka. Tim asuhan Zinedine Zidane itu sejatinya bertemu Celta Vigo, Senin (6/2/2017) dini hari WIB. Tapi pertandingan tersebut ditunda karena faktor kondisi cuaca.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif