Sport
Senin, 6 Februari 2017 - 00:00 WIB

Messi Tertawa Meski Diganti Saat Barcelona Hajar Bilbao 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi. (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)

Messi masih bisa tertawa di bench meski diganti Enrique saat Barcelona menghajar Bilbao 3-0.

Solopos.com, BARCELONA — Sebuah keputusan wajar apabila seorang pelatih menarik pemainnya ke bangku cadangan dengan alasan rotasi pemain. Namun, hal itu menjadi sebuah anomali dan menghebohkan media apabila sang pemain yang dimaksud adalah Lionel Messi.

Advertisement

Megabintang Barcelona itu mengalami kejadian yang jarang dialaminya, yakni ditarik ke luar lapangan ketika pertandingan belum genap 90 menit. Messi diturunkan ke bench oleh pelatih Luis Enrique dan digantikan Sergi Roberto pada menit ke-64 ketika Barca menundukkan Athletic Bilbao di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Apakah Messi sedang tidak dalamperforma terbaik sehingga ditarik keluar lapangan? Tidak. Messi ikut menyumbang gol lewat tendangan bebas pada menit ke-40. Gol Messi menggandakan keunggulan Barca setelah Paco Alcacer membuka keran gol timnya pada menit ke-18. Sementara satu gol lain tim berjuluk Los Blaugrana ini dipersembahkan Aleix Vidal pada menit ke-67.

Gol Messi ini bahkan sekaligus menjadikannya sebagai pencetak rekor pencetak gol terbanyak dari free-kick dalam sejarah Barca yakni 27 gol. Penyerang mungil asal Argentina itu mengalahkan Ronaldo Koeman mengoleksi 26 gol dari tendangan bebas langsung saat masih aktif sebagai pemain raksasa Catalan.

Advertisement

Lalu, apakah Messi cedera? Tidak juga. Messi terlihat tidak mengalami cedera setelah tampil dalam 64 menit di lapangan. Alasan Enrique sepertinya benar-benar murni karena rotasi pemain.

Apalagi, Barca masih akan dihajar jadwal pertandingan yang ketat di tiga kompetisi sekaligus pada Februari ini. Salah satunya menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey, di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dini hari WIB.

Seusai laga, Enrique pun dicecar pertanyaan para wartawan terkait keputusannya menurunkan Messi ke bangku cadangan ketika peluit akhir belum dibunyikan wasit. Apakah Messi marah dengan keputusan Enrique?

Advertisement

“Saya tidak akan komentar, Anda selalu menginginkan drama namun saya tidak ingin Anda menulis tentang ini, saya tidak akan memberikan informasi tentang ini,” jelas Enrique, seperti dilansir marca.com.

Enrique memang bungkam untuk menjelaskan bagaimana reaksi Messi atas keputusannya yang tidak populer itu. Namun, apabila dilihat dari gesturenya, Messi sepertinya tidak keberatan ditarik ke bangku cadangan. Buktinya, dia masih tertawa dan ikut merayakan gol Aleix Vidal yang dilesakkan pada menit ke-67 bersama rekan-rekannya yang duduk di bench.

Hasil tiga poin ini membuat Barca menempel Real Madrid yang masih memuncaki klasemen sementara Liga Primera. Barca hanya terpaut sebiji poin dari seteru abadi mereka itu. Tapi Madrid masih menyimpan dua laga lebih banyak, setelah pertandingan melawan Celta Vigo, Senin (6/2/2017), resmi ditunda karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Advertisement
Kata Kunci : Lionel Messi Luis Enrique
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif